7 Hakim Positif Corona, Pengadilan Agama Surabaya Ditutup

Panitera Pengadilan Agama, Abdus Syakur Widodo, @KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Pengadilan Agama Surabaya ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan, penutupan ini bukan tanpa alasan, pasalnya tujuh Hakim dan 19 Staf dinyatakan positif covid19 setelah dilakukan Swab Test oleh pihak PA dan Dinas Kesehatan kota surabaya.

Hasil swab test yang keluar pada tanggal 12 Agustus 2020 kemarin, sebanyak 26 pegawai pengadilan agama (PA) dinyatakan positif, tujuh orang hakim dan 19 staf pengadilan.

Penutupan pengadilan agama surabaya ini sudah dilakukan sejak tanggal 5 Agustus 2020 lalu. Bersamaan dengan swab massal yang dilakukan terhadap 98 pegawai berikut anggota keluarga.

“Kita tutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan, ini dilakukan setelah ada 7 hakim dan 19 staf yang terkonfirmasi positif covid19 setelah dilakukan swab test,” kata Panitera Pengadilan Agama, Abdus Syakur Widodo, (15/8).

Seluruh pegawai yang dinyatakan positif covid saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara orang yang pisitif covid ternyata mereka yang berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Menurut Abdus Syakur Widodo, Panitera Pengadilan Agama (PA) surabaya menyebutkan, meski aktifitas pelayanan ditutup, namun pihak pengadilan agama masih melayani pengambilan berkas dan legalisir yang dilakukan dari luar pagar.

“Iya kita menutup sementara aktifitas pelayanan bagi masyarakat, namun kami masih buka pelayanan lain pengambilan berkas dan legalisir, itupun dilakukan diluar pagar,” sebutnya. KBID-RIZ