KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

Ada Proyek Pemasangan CCSP, Jalan Arief Rahman Hakim Akan Ditutup 60 Hari

Jalan Arief Rahman Hakim akan ditutup 2 bulan.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Jalan Arief Rahman Hakim, Kecamatan Sukolilo akan ditutup selama 60 hari mulai 12 Agustus hingga 30 September 2022. Ini karena di lokasi ada pemasangan Corrugated Concrete Sheet Piles (CCSP) tanggul sungai.

CCSP merupakan dinding vertikal yang relatif tipis berfungsi untuk menahan tanah dan masuknya air ke dalam lubang galian.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), Adi Gunita mengatakan, pemasangan CCSP berfungsi untuk menahan badan jalan agar tidak ambles saat hujan. Proyek ini menelan anggaran sekitar Rp 3,5 miliar

Plengsengan jalan itu sudah rusak dan ambrol, dikhawatirkan saat musim hujan badan jalannya akan ambles karena tidak kuat menahan bebannya,” kata Adi.

Dia menjelaskan, pemasangan tersebut rencananya ada tiga tahap. Tahap pertama pembangunan akan berlangsung selama delapan hari pekerjaan.

Untuk pemasangan tahap pertama, lalu lintas dari Jalan Arief Rahman Hakim menuju Jalan Keputih Tegal akan dialihkan menuju ke Jalan Keputih.

Sedangkan untuk lalu lintas dari Jalan Keputih Tegal menuju ke Jalan Arief Rahman Hakim akan dialihkan menuju Jalan KH Ahmad Dahlan.

“Untuk pembangunan di awal kami akan uji coba di malam hari terlebih dahulu,” kata dia.

Selanjutnya, kata dia, untuk pembangunan tahap II diestimasikan lama pekerjaan adalah empat hari dan tahap III selama tujuh hari. Pengerjaan pembangunan tahap II dan III pengguna jalan akan dialihkan dengan jalur yang sama, yaitu dari Jalan Arief Rahman Hakim menuju Jalan Keputih Tegal akan dialihkan menuju ke Jalan Keputih. Sementara itu, lalu lintas dari Jalan Keputih Tegal menuju ke Jalan Arief Rahman Hakim dialihkan menuju Jalan Perumahan Araya.

“Dalam pemasangan CCSP ini kami mengupayakan untuk meminimalisasi risiko. Karena itu, kami akan meninjau terlebih dahulu untuk pemasangan di hari-hari biasa dan siang hari. Yang menjadi sorotan adalah gangguan kebisingan,” ungkap Adi.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar bersiap mencari jalan alternatif agar meminimalisasi gangguan mobilitas aktivitas sehari-hari. KBID-SS/BE

Related posts

Terapkan Protokol Kesehatan, Pasar Pabean Disidak Tim Gabungan

RedaksiKBID

Selamat dari Gempa dan Tsunami Palu, Dinar Melahirkan di Atas KRI SHS-990

RedaksiKBID

Terseret Ombak Pantai Payangan, Jenazah Guru SMA Negeri Plandaan Dimakamkan

RedaksiKBID