KampungBerita.id
Headline Teranyar

Amankan Cuti Natal dan Tahun Baru 2021, Polda Jatim Siapkan 8.559 Personel

Rapat Koordinasi Operasi Lilin Semeru 2020 di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Polda Jawa Timur dipimpin langsung oleh Wakapolda Jatim, Selasa (15/12/2020) pagi, menggelar Rapat Koordinasi Operasi Lilin Semeru 2020. Yang dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim. Dalam kegiatan tersebut, polda jatim akan menyiagakan 8.889 personil dalam pengamanan cuti natal dan pergantian malam tahun baru 2021.

Operasi lilin semeru akan dilaksanakan selama 12 hari, yang dimulai pada tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan Ops Lilin Semeru ini nantinya akan dilaksanakan aparat gabungan TNI/ Polri yang dibantu juga oleh Stake Holder lainnya, seperti Satpol-pp, Linmas, BPBD maupun Pramuka.

“Operasi Lilin Semeru 2020 ini akan kita laksanakan selama 12 hari, mulai 21 Desember sampai 4 Januari 2021. Dan kita akan terjunkan 8.889 personil untuk melakukan pengamanan cuti natal dan tahun baru 2021,” kata Wakapolda Jatim, usai menggelar Rakor Ops Lilin Semeru, Selasa (15/12/2020) pagi.

Selain itu perwira bintang satu dipundaknya ini menambahkan, bahwa pada saat cuti natal dan tahun baru. Jajaran TNI/ Polri juga mewaspadai pergerakan kelompok-kelompok Radikalisme. Sehingga, aparat gabungan akan melaksanakan pengamanan secara ketat, sehingga pelaksanaan natal dan tahun baru 2021 nanti bisa berjalan lancar, aman dan damai.

“Aparat gabungan TNI/ Polri nantinya juga akan fokus terhadap pergerakan kelompok radikal, sehingga perayaan natal dan tahun baru bisa berjalan lancar, aman dan damai,” tambahnya.

Selain itu, saat ini masih di massa Pandemi Covid-19, sehingga Pemerintah mengurangi libur cuti natal dan tahun baru. Nantinya, jajaran TNI/ Polri akan melaksanakan Operasi Yustisi guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

“Saat ini kita masih di massa pandemi covid-19, sehingga guna menekan penyebarannya, jajaran TNI/ Polri akan melaksanakan Ops yustisi,” pungkasnya. KBID-RIZ

Related posts

Banyak Kasus Mafia Tanah, Polda Jatim Buka Hotline Pengaduan

RedaksiKBID

Tingkatkan Ketrampilan, 120 Personel Polres Malang Ikuti Latihan Menembak

RedaksiKBID

HUT ke-70 Kodam Brawijaya, 3 Babinsa Teladan Raih Penghargaan dari Pangdam

RedaksiKBID