KampungBerita.id
Matraman Peristiwa Teranyar

Ambrol Sejak Tujuh Bulan Silam, Jl Thamrin Magetan belum Diperbaiki

Kondisi Jl Thamrin yang ambrol ke Sungai Gondang Magetan dan hingga kini belum tersentuh perbaikan

KAMPUNGBERITA.ID – Tujuh bulan sudah Jl Thamrin yang terletak di Kelurahan magetan, Kecamatan Magetan ambrol ke sungai Gandong. Selama itu pula jalan ditutup dan belum ada perbaikan hingga saat ini dari Pemkab Magetan. Praktis, jalan tersebut hingga kini belum bisa dilewati karena dinilai sangat membahayakan.

Kabid Bina Marga dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, (DPUPR) Kabupaten Magetan Mohtar Wahid mengatakan, hingga kini memang belum ada petunjuk yang jelas dari petugas DAS Solo terkait kapan jalan tersebut akan diperbaiki.

“Dulu sudah ditinjau oleh petugas DAS solo dan juga BPBD Magetan, tapi sampai sekarang memang belum ada tindak lanjut,”kata Muhtar Wahid.

Muhtar Wahid mengatakan, karena letak jalan yang dipinggir jurang kalaupun Pemkab melakukan perbaikan memerlukan biaya yang juga sangat banyak.

“Karena jalan yang ambrol kejurang Sungai gandong, perlu dibuat juga bangunan atau pondasi penahan longsor dan itu memerlukan biaya yang tidak sedikit yakni sekitar 4 Milliar rupiah,”jelas Muhtar.

Sekadar diketahui, Jl Thamrin, Kelurahan magetan, yang persis berada dipinggir sungai Gandong mengalami ambrol dan ditutup skitar 7 bulan yang lalu tepatnya pada hari kamis (8/2). Berbagai pihak sudah melakukan peninjauan terkait hal tersebut dari petugas DAS Solo, DPUPR Kabupaten Magetan, BPBD Kabupaten Magetan dan sejumlah pihak lainya. Namun hingga kini belu, tampak ada sedikitpun perbai9kan yang dilakukan oleh dari masing-masing ppihak tersebut.KBID-MGT

Related posts

Tingkatkan Ketrampilan, 120 Personel Polres Malang Ikuti Latihan Menembak

RedaksiKBID

Menpora: GBT Layak Dipakai, Tapi yang Menentukan Venue FIFA

RedaksiKBID

BPBD Jatim Imbau Warga Jauhi Zona Merah

RedaksiKBID