KampungBerita.id
Nasional Teranyar

Anies-Sandi Dilantik jadi Gubernur dan WaGub DKI Jakarta, 7.000 Polisi Diterjunkan

ilustrasi

KAMPUNGBERITA.ID – Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan – Sandiaga Uno, hari ini (16/10).

“Sekitar 7.000 personil Polri akan terjun mengamankan jalannya prosesi pelantikan, mulai dari Istana Negara sampai di DPRD DKI Jakarta malam hari nanti, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono.

Argo menuturkan, polisi juga memastikan prosesi pelantikan bakal berjalan aman dan lancar tanpa gangguan apapun.

Polisi, kata Argo, juga akan menjaga ketertiban di sekitar Balai Kota DKI Jakarta yang diprediksi bakal dipadati simpatisan maupun warga Jakarta.

Anies-Sandi bakal dilantik pada Senin (16/10) pukul 16.00 oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara.
Usai dilantik presiden, Anies-Sandi akan bergerak menuju Balai Kota DKI Jakarta untuk melakukan serah terima jabatan dengan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Djarot Saiful Hidayat.

Panitia protokol Pemprov DKI Jakarta akan mengikuti prosedur dan konsep pelantikan di Istana Kepresidenan. Protokol Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) akan mendata dan mengundang para tamu yang hadir acara itu.KBID-NAK

Related posts

Bursa Kerja Diserbu Peminat, Mbak Reni: Harus Ditingkatkan Frekuensinya

RedaksiKBID

Kalahkan Persebaya, Arema Juara Piala Presiden 2019

RedaksiKBID

Diduga Serangan Jantung, Seorang Muazin Meninggal saat Lantunkan Azan Maghrib

RedaksiKBID