KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Awasi WNA, Sidoarjo Bentuk Tim Pora Tingkat Kecamatan


Wabup Sidoarjo memberikan ucapan selamat pada Tim Pora Kecamatan saat pelantikan.

KAMPUNGBERITA.ID – Pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) dimaksimalkan hingga kecamatan dengan membentuk Tim Pengawas Orang Asing (Pora) tingkat Kecamatan. Di Kabupaten Sidoarjo, Tim Pora Kecamatan ini dibentuk oleh Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya dan dikukuhkan di Hotel The Sun, Selasa (26/9).

Pengukuhan Tim Pora Kecamatan ini dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Dra Susi Susilowati, SH, MH, Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, 18 Camat, 18 Kapolsek dan 18 Danramil se-Kabupaten Sidoarjo.

Tim Pora Kecamatan yang dibentuk terdiri dari tiga penanggung jawab Forpimka, yakni Camat, Kapolsek dan Danramil. “Tim pengawas ini sebagai wadah untuk koordinasi dan komunikasi, jika ada orang asing yang bermasalah, maka tim bisa tahu kemana untuk melapor,” cetus Susi Susilowati.

Susi mengatakan, Tim ini hanya bertugas melakukan pengawasan. Sedangkan penindakan melihat kondisi pelanggaran yang ada dengan tetap koordinasi dengan instansi berwenang.

Sementara, Wabup menyatakan dibentuknya Tim Pora Kecamatan di 18 Kecamatan ini, diharapkan tercipta hubungan yang harmonis antar lembaga yang ada, dalam menangani persoalan WNA di Sidoarjo.

“Karena kebijakan pusat dengan membebaskan visa kepada WNA dari 169 negara masuk tanpa visa, maka pemkab harus memback-up dengan tetap melakukan pengawasan,” bebernya. KBID-SDA

Related posts

Mantap, Yayasan Dewan Inggris Indonesia Beri Hibah English Corner untuk Surabaya

RedaksiKBID

Gali Pipa Gas di Porong, Pekerja Temukan Mortir

RedaksiKBID

Banyak Gedung Tak Punya SLF, Ipuk Desak Pemkot Surabaya Tindaklanjuti Temuan Sidak Komisi A

RedaksiKBID