KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Bayar Utang Bank Titil, Warga Gundih Surabaya Curi Sepeda Motor

Satri Suprandi saat diamankan di Mapolsek Taman, Sidoarjo

KAMPUNGBERITA.ID – Unit Reskrim Polsek Taman mengamankan Satri Suprandi (21 tahun) warga Jl Babadan Gg 02, RT 07 RW 05, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya. Pencuri sepeda motor itu saat ini meringkuk di balik jeruji sel tahanan Mapolsek Taman.

Pencurian motor Honda Beat milik Zainudin Latif (45), warga Pucanganom, Sidoarjo yang dilakukan oleh pemuda pengangguran tersebut terjadi di sebuah parkir bengkel CV Sinar Mandiri Sentosa Jl Ngelom Rolak, Kelurahan Ngelom, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Awalnya, Wawan yang merupakan rekan kerja korban memergoki aksi pelaku, namun tidak ditegur melainkan menanyakan terlebih dahulu kepada korban bahwa apakah motor milik korban dipinjam seseorang. “Setelah ditanya salah satu saksi, korban mengaku tidak meminjamkan,” cetus Kapolsek Taman, Kompol Samirin, Kamis (17/1).

Kemudian, mereka (saksi dan korban) melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan cara berpencar menyisir jalanan dikawasan Ngelom. Upayanya ternyata membuahkan hasil. Korban dan saksi memergoki pelaku sedang mendorong motor miliknya. “Korban dan saksi, saat itu melihat pelaku mendorong motor,” terangnya.

Kemudian, lanjut Samirin, pelaku diberhentikan oleh korban dan temannya tersebut. Setelah ditanya, pelaku mengakui bahwa motor tersebut miliknya. Tapi setelah disuruh menunjukkan surat kendaraan, pelaku tidak dapat menunjukkan sehingga langsung dibawa ke Mapolsek Taman. “Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara,” jlentrenya.

Sementara dihadapan petugas, pelaku anak terakhir dari enam bersaudara tersebut mengaku terpaksa mencuri motor tersebut karena terbelit hutang. “Untuk bayar hutang. Karena hutang saya Rp 5 juta. Ini yang pertama kali,” pungkasnya.KBID-TUR

Related posts

Polwan Sidoarjo Bagi Buckey Masker ke Pengendara

RedaksiKBID

BBPOM Surabaya Musnahkan Produk Ilegal Senilai Rp 5,6 M, Didominasi Barang Kosmetik

RedaksiKBID

Pilgub Jatim, Khofifah dan Gus Ipul Berpeluang ‘Tarung Ulang’

RedaksiKBID