KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Berhasil Tembus Sekat di Masyarakat, Gus Fawaid jadi Ikon Pemuda Moderat di Jatim

Muhammad Fawaid.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Dalam sejarah perjalanan bangsa ini, pemuda selalu memiliki peranan penting. Bisa dibilang tak perubahan yang tak lepas dari peranan pemuda. Mulai revolusi fisik hingga era reformasi. Tak salah, kalau istilah agen perubahan disematkan pada pemuda.

Di era kekinian, di tengah derasnya faham trans nasional sosok pemuda moderat menjadi kebutuhan. Sosok pemuda panutan yang bisa menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya untuk berbuat hal yang positif untuk bangsa ini.

“Kalau hari ini kita bicara ikon pemuda moderat di Jatim, saya kira Muhammad Fawaid (Mufa) orangnya. Diusianya yang hari ini menginjak 33 tahun, beliau telah menunjukkanneksistensi sebagai tokoh pemuda yang menginspirasi banyak anak muda di Jatim,” tutur Ahmad Maududi, founder Gerakan Pemuda Moderat Nusantara (GPMN).

Gus Dodi, demikian Ahmad Maududi kerap disapa, melanjutkan, Muhammad Fawait yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Jatim dari Fraksi Gerindra membuktikan dirinya bisa menembus sekat-sekat yang ada di masyarakat. Tak heran kalau di daerah pemilihan Jember dan Lumajang ia bisa meraih suara terbanyak. Bahkan Fawait adalah anggota DPRD Jatim dengan perolehan suara terbanyak.

Menurut Dodi, perolehan suara rakyat itu adalah bentuk kepercayaan rakyat terhadap Fawait yang dinilai bisa mengemban amanah. Kepercayaan rakyat itu tentu tidak datang begitu saja. Semua berkat kebaikan dan nilai-nilai positif yang telah dilakukan Fawait sejak menjadi wakil rakyat.

“Gus Fawait sebagai wakil rakyat bisa mendapatkan kepercayaan rakyat. Beliau mendapatkan kepercayaan tidak instan, melalui pengabdian dan kerja nyata. Ini contoh sosok pemuda yang bisa mengimplementasikan muda adalah kekuatan,” tegas pengasuh Ponpes Luhur Al Husna tersebut.

Dodi mengungkapkan yang luar biasa dari Fawait adalah, ia bukan sekedar memimpin tapi juga membina. Hal itu dibuktikan dengan Laskar Sholawat Nusantara yang ia bentuk.

Laskar Sholawat ini bukan hanya membumikan sholawat di tengah masyarakat. Tapi juga menjadi organisasi pemberdayaan dan pendampingan ekonomi bagi masyarakat.

“Laskar Sholawat Nusantara adalah bukti Gus Fawait sebagai sosok yang visioner. Ia bukan lagi sebagai tokoh pemuda tapi juga penggerak pemuda,” pungkas putera KH. Ali Maschan Moesa ini. KBID-DAY

Related posts

Sambut Tamu dari Berbagai Negara, Risma Bersih-bersih Jalan Utama

RedaksiKBID

Partai Golkar Salurkan Bantuan 100 APD untuk Tim Medis Covid-19

RedaksiKBID

Terkendala Rekomendai Penambahan Gereja, Keuskupan Surabaya Wadul Wawali Whisnu Sakti

RedaksiKBID