KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Beri Ucapan Selamat, Perindo Surabaya Minta Er-Ji Tingkatkan Pelayanan Publik dan Sejahterakan Rakyat

Ketua DPD Perindo Surabaya, Samuel Teguh Santoso.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Partai Persatuan Indonesia (Perindo), salah satu parpol pendukung paslon nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) pada Pilwali Surabaya 2020, memberikan ucapan selamat kepada seluruh warga Surabaya atas terpilihnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang baru.

Ini disampaikan Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Samuel Teguh Santoso. “Saya ucapkan selamat atas terpilihnya paslon Eri Cahyadi- Armuji (ERJI) hasil Pilwali Surabaya 2020, ” ujar Samuel ketika dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021).

Cak Sam, panggilan Samuel Teguh Santoso berharap di bawah kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji, Kota Surabaya ke depan semakin maju, makmur, dan berkeadilan. “Selamat untuk Cak Eri dan Cak Armuji semoga mereka selalu sehat dan
Istiqomah mengemban amanah serta meneruskan dan memperbanyak kebaikan untuk Surabaya lebih maju,” ungkap dia.

Cak Sam juga berharap kepada pengganti Tri Rismaharini ini agar program pembangunan di Kota Pahlawan ini bisa merata dan dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat, khususnya yang ada di pinggiran. Artinya, pembangunan tidak terfokus di tengah kota saja, tapi merata sampai ke daerah pinggiran yang berbatasan dengan kabupaten lain. Selain itu, Cak Sam juga ingin pelayanan publik ditingkatkan lebih baik lagi. Begitu juga birokrasi jangan berbelit- belit, sehingga masyarakat merasa nyaman dan terlayani dengan baik.

Namun karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir, Cak Sam berharap pemimpin baru nanti tetap fokus pada penanganan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dan juga yang tak kalah penting adalah membangkitkan kembali sektor perekonomian. Mengingat dampak dari pandemi Covid-19, banyak dunia usaha yang terpuruk, khususnya UMKM.
“Kalau roda perekonomian jalan, maka akan bisa mengurangi pengangguran ynag terjadi akibat Covid-19,” tandas dia.

Ditanya apakah Partai Perindo nanti akan tetap kritis terhadap Pemkot Surabaya? Cak Sam menegaskan, Partai Perindo tetap akan bersikap kritis terhadap kebijakan-kebijakan Pemkot Surabaya yang dinilai melenceng dan tidak berpihak kepada rakyat kecil. “Di sisi lain, Perindo juga akan mengawal dan mendukung program-program pembangunan Pemkot Surabaya yang itu bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” ungkap dia.

Cak Sam juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada warga Surabaya dan kader/relawan Perindo yang telah berjuang bersama untuk memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman. ” Terima kasih atas perjuangan untuk perubahan Kota Surabaya naik kelas, “ucap Cak Sam yang sehari- hari berprofesi sebagai lawyer ini.

Seperti diketahui, paslon nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armuji dipastikan menjadi pemimpin baru Kota Surabaya, Hb setelah gugatan Machmud Arifin-Mujiaman terkait hasil perselisihan Pilwali Surabaya 2020 ditolak Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (16/2/2021). KBID-BE

Related posts

Pertegas Jam Malam PPKM, Operasi Yustisi di Krian Sasar Warkop, Kafe, dan Minimarket

RedaksiKBID

Hormati Jasa Pahlawan, Polresta Sidoarjo Lakukan Ziarah ke TMP

RedaksiKBID

GP Ansor dan PP Minta Masyarakat Waspadai Kelompok Radikal di Sidoarjo

RedaksiKBID