KampungBerita.id
Bumi Malang Teranyar

Busana Daur Ulang Ramaikan HUT ke-1258 Kabupaten Malang

Busana dari bahan daur ulang yang ikut dalam fashion show HUT Kabupaten Malang

KAMPUNGBERITA.ID – Rangkaian acara Hari Ulang Tahun Kabupaten Malang ke-1258, diawali dari wilayah selatan Kabupaten Malang, sejak Minggu (16/9). Sementara Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Malang turut ambil bagian dalam memperkenalkan dan mempromosikan pantai Nganteb Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna, hadir dalam kegiatan lomba layang-layang, dan menerbangkan layang-layang dengan Tema logo Pemkab Malang. Layang-layang tersebut diterbangkan Bupati bersamaan dengan 350 layang-layang milik peserta lomba yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga secara langsung memberikan cinderamata kepada sejumlah peserta di antaranya kepada Angelo (Italia), Frederick (Spanyol), James Luck (Perancis) dan Diana Latif (Indonesia).
Bupati Malang mengucapkan rasa terima kasihnya atas partisipasi para peserta dan para pendukung kegiatan lomba layang-layang di wilayah Kab Malang ini, termasuk kepada para pengunjung pantai Nganteb.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Moch Anwar mengatakan, “lomba layang-layang ini terangkum dalam Malang Beach Festival 2 yang digelar Pemkab Malang sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Malang ke 1258,” bebernya.

Sementara di Pantai Wisata Balekambang, menampilkan Rancangan Busana Daur Ulang dan Fashion Show dari Sampah yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi Kerajinan yang bermanfaat. Festival Budaya Kebaya Daur Ulang, Lomba Merancang Busana dari Sampah Daur ulang dan pentas Seni yang diikuti peserta dari Sekolah SMPN/SWASTA/MTSN se Kab Malang.

Direktur Perusahaan Daerah Jasa Yasa Kabupaten Malang Ahmad Faiz Wildan yang mengelola tempat Wisata Bale Kambang mengatgakan, “Festival ini perlu terus dikembangkan, pasalnya dengan adanya kegiatan seperti ini nantinya dapat mencetak bakat para siswa pelajar di tingkat SMP/MTs agar bisa lebih berprestasi,” katanya.

Sementara Kreshna Dewanata Phrosakh, salah satu Anggota DPR RI, yang juga Putra Bupati Malang, mendampingi Ayahandanya beserta rombongan berkeliling untuk memantau hasil karya peserta siswa-siswi seluruh Kabupaten Malang yang ditemani beberapa guru dan Kepala sekolah meminta foto bersama dengannya. KBID-MLG

Related posts

Transportasi Sungai Dianggarkan Rp 3 M, Komisi C Akui Masih Banyak PR Harus Dikerjakan

RedaksiKBID

Gigih Cari Bibit Pecatur Muda, SIWO PWI Jatim Ganjar Ketua Percasi Surabaya dengan Penghargaan

RedaksiKBID

Berniat Raup Untung di Masa Pandemi, Penjual Obat Ditangkap Polisi

RedaksiKBID