KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Cegah Penyakit Demam Berdarah, PSI Surabaya Fogging 10.000 Rumah Warga

Kader PSI saat melakukan fogging rumah warga.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Guna mengantisipasi penyakit demam berdarah pada musim penghujan ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya melaksanakan fogging di beberapa wilayah, di antaranya di Kecamatan Sawahan, Rabu (23/12/2020).

Dengan kondisi curah hujan saat ini meskipun intensitasnya sedang, namun warga resah dengan mewabahnya penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk
aedes aegypti.

Berdasarkan data di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, kasusnya terus mengalami peningkatan per hari angkanya antara 100 hingga 500 mulai 10 Januari sampai 19 Juni 2020.

Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PSI Tjutjuk Supariono mengadakan kegiatan sosial fogging untuk membantu meringankan keresahan warga tersebut. Dia menargetkan 10.000 rumah yang jadi sasaran fogging. Harapannya, warga Surabaya dapat tidur dengan tenang dan nyaman, tidak resah dalam suasana hujan seperti saat ini.

Fogging yang dilakukan Tjutjuk Supariono diawali di daerah Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan. Sekitar 300 rumah disasar oleh Tim Darat dari Gerily4Surabaya yang dikoordinasi langsung oleh Tjutjuk Supariono dengan anggota dan kader PSI di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Surabaya, tempat Tjutjuk Supariono berangkat pada Pileg 2019.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pak Tjutjuk karena program ini sangat membantu warga, apalagi warga juga was-was dengan penyebaran pandemi Covid-19. Jadi musuh kita sekarang ada dua, yakni Covid-19 dan demam berdarah. Jangan sampai pemerintah hanya fokus ke Covid-19 saja, sehingga demam berdarah dilupakan. Lantaran tingkat penyebaran demam berdarah juga sangat tinggi, apalagi sekarang juga lagi musim hujan. Jadi perhatian dari Pak Tjutjuk kepada kita sebagai warga Kelurahan Pakis, terutama RT 11, kita sangat berterima kasih,” ujar warga Pamis Gunung Nugroho.

Di tempat terpisah, Heri Irwanto, Ketua RT 11/RW 04 Pakis, Sawahan, juga menyampaikan apresiasinya, “Sangat membantu sekali apalagi pada cuaca seperti ini. Selain Covid-19, kita jangan sampai lupa ada yang lebih besar yaitu demam berdarah. PSI telah membantu penyemprotan di kampung kami, “ungkap dia.

Setelah Kecamatan Sawahan, fogging kaan dilanjutkan di Kecamatan Gayungan, Kecamatan Wonokromo, Kecamatan Jambangan dan Kecamatan Sukomanunggal. KBID-BE

Related posts

Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Malang Tutup Sementara Tempat-tempat Usaha

RedaksiKBID

Ikhtiar Jatim Lawan Corona, Khofifah dan PWNU Gelar Istighotsah Kubro secara Online

RedaksiKBID

Dewan Minta Penertiban PKL Jl Bongkaran Dihentikan, Satpol PP Tetap akan Melanjutkan

RedaksiKBID