KampungBerita.id
Headline Surabaya

Dapat SK Kepengurusan, GP Ansor Surabaya Siap Rangkul Semua Pihak

KAMPUNGBERITA.ID-Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya pimpinan Faridz Afif siap merangkul pihak-pihak yang selama ini berseberangan setelah keluarnya SK pengesahan kepengurusan dari GP Ansor pusat bernomor 0697/PP/SK-01/VII/2017.

“Kami hanya berharap agar bisa kembali ke jalan yang benar. Kedepankan tali persaudaraan dan persatuan demi kebesaran PC GP Ansor Surabaya,” kata Faridz Afif.

Saat ditanya, apakah akan merangkul mereka yang selama ini berseberangan karena telah mendirikan Ansor Surabaya tandingan, Afif mengatakan pihaknya terbuka untuk mempersilahkan mereka kembali memperkuat barisan Ansor Surabaya.

“Jika mereka punya niatan baik, silakan saja, pintu terbuka kepada seluruh kader Ansor se-Surabaya. Saya sekarang sudah bukan lagi milik satu atau dua orang, tetapi sudah milik semua kader Ansor se-Surabaya.

Menurut dia, PC GP Ansor Surabaya harus bermanfaat buat pemuda kota Surabaya. Tentunya Ansor Surabaya harus bergerak cepat dalam mengatasi problem-problem yang ada pada pemuda Surabaya, salah satunya menumbuhkan rasa cinta tanah air.

“Karena cinta tanah air ini bagian dari pada iman,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, terkait pemberantasan narkoba, Ansor Surabaya menyerukan kepada para pemuda di Surabaya agar menjauhi barang haram yang bisa merusak otak dan membuat pemuda tidak punya masa depan.

“Ansor juga akan istiqomah mengkumandangkan amaliyah-amaliyah Nahdatul Ulama seperti tahlilan dan sholawatan di tiap-tiap masjid NU di seluruh kota Surabaya,” ujarnya.

Diketahui penyerahan SK Pengesahan Pengurus Cabang GP Ansor Kota Surabaya masa khidmat 2017-2021 dibawah kepemimpinan Faridz Afif dari PP GP Ansor digelar di kantor PC NU Surabaya, Kamis (3/8) malam.

SK tersebut diserahkan Rois Syuriah K.H. Mas Sulaiman Nur kepada Faridz Afif yang disaksikan jajaran PW GP Ansor Jatim yakni Wakil Ketua Gus Abid Umar, Wakil Ketua Khoirul Huda, Wakil Sekretaris Muhadi Sinambela, Wakil Sekretaris Slamet Boediono.

Sedangkan dari PCNU Kota Surabaya selain dihadiri Rois Syuriyah K.H. Mas Sulaiman Nur, juga dihadiri Katib Syuriyah K.H. Mas Mahfud, Wakil Katib Syuriyah K.H. Muzaki Yamani, Ketua Tanfidziyah Muhibbin Zuhri, Wakil Ketua M Sholahudin Azmi, dan pengurus GP Ansor Kota Surabaya dibawah kepemimpinan Faridz Afif.|

Ketua GP Ansor Surabaya, Farid Afif saat menerima SK Kepengurusan di Kantor PCNU Surabaya beberapa waktu lalu

Related posts

Satu Pelaku Vandalisme Baliho Puan Maharani di Surabaya Ditangkap

RedaksiKBID

Usai Dilantik, Demokrat Minta Eri-Armuji segera Bekerja Layani Warga

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Pertanyakan Aksi ‘Relawan Risma Selamanya’ di Arena CFD

RedaksiKBID