KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Peristiwa Surabaya Tapal Kuda Teranyar

Ditpolairud Polda Jatim Gagalkan Pengiriman 5.000 Bahan Detonator Bom Ikan

Bahan detonator bom ikan diamankan Ditpolairud Polda Jatim.@KBiD-2022/tangkapan layar video amatir yang beredar).

KAMPUNGBERITA.ID-Ditpolairud Polda Jatim menggagalkan pengiriman 5.000 bahan detonator bom ikan di Pelabuhan Jangkar, Perairan Situbondo.
Dua pelaku yang terlibat dalam pengiriman diamankan.

“Benar, ada temuan bahan detonator bom ikan. Ini jelas bahannya ya. Ditemukan di wilayah Perairan Situbondo kemarin sekitar pukul 16.00 WIB di Pelabuhan Jangkar. Sekarang masih proses pemeriksaan. Jumlahnya kurang lebih 5.000 buah,” terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, Kamis (10/11/2022).

Menurut Dirmanto, pengungkapan ini merupakan keberhasilan Tim Ditpolairud Polda Jatim dalam rangka penegakan hukum di perairan.

“Karena penggunaan bom ikan itu kan merusak terumbu karang, juga merusak lingkungan di perairan. Ini sangat dilarang. Kita harus basmi itu. Kita komitmen membasmi terkait tindak pidana di perairan,” beber dia.

Dirmanto belum membeberkan identitas pelaku. Namun kata dia, tujuan pengiriman bahan detonator bom ikan itu ke wilayah Situbondo, Probolinggo. Juga dijual ke daerah Sulawesi Selatan dan Kalimantan.

“Sekali lagi itu bom ikan ya. Jadi bahan detonator bom ikan. Dan tidak ada kaitannya dengan G20,” tegas Dirmanto. KBID-JT/BE

Related posts

Golkar Surabaya Konsolidasi Bersama PK dan PL

Baud Efendi

Biaya Politik Kontestan di Jatim Berkisar Antara Rp 500 Miliar hingga Rp 900 Miliar

RedaksiKBID

Pemkab Bojonegoro Himbau Program Kartu KPOB Pastikan Kebenaran NIK

RedaksiKBID