KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Nasional Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Ditunjuk Capres, Ganjar: Bismillah, Mudah-mudahan Saya Mampu

 

Ganjar Pranowo resmi ditunjuk PDI-P sebagai Capres pada Pilpres 2024.@KBID-2023/IST.

KAMPUNGBERITA.ID-Ganjar Pranowo menyambut penugasan dirinya menjadi calon presiden (capres) dari PDI-P di Pilpres 2024.

 

Ganjar mengaku penugasan sebagai capres adalah amanat yang berat, namun dia siap untuk melaksanakan.

“Hari ini amanat jauh lebih berat. Mudah-mudahan saya mampu. Dengan mengucap bismillah, Insyaallah akan melaksanakan tugas sebaik- baiknya,” ujar Ganjar saat diberi kesempatan di Batu Tulis, seperti dilansir CNN Indonesia Jumat (21/4/2023).

Ganjar mengakui ini bukan tugas pertama yang diberikan partai kepadanya. Ganjar menyebut penugasan sebagai Gubernur Jawa Tengah juga merupakan amanah yang telah diberikan PDI-P kepada dirinya sebagai kader partai.

Sebagai anak bangsa, melalui pemikiran Bung Karno yang telah dia resapi, bangsa ini, kata dia, harus terus berdikari dalam bidang politik, ekonomi.”Saya lahir dari partai ini. Telah digembleng, dan besar di partai ini,” ujar Ganjar.

Dia mengatakan, penetapan ini tentunya adalah sebuah keputusan yang diambil Megawati melalui proses yang panjang.

“Sebuah kehormatan mendapat tugas sebagai kader partai. Tidak mudah, kiranya teman yang hadir, seluruh komponen partai kami mohon dukungan, kami mohon kritik saran, inilah momentum untuk konsolidasi, bersatu,” tegas Ganjar.

Perlu diketahui, Ganjar Pranowo sendiri saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Dia menjabat selama dua periode sejak 23 Agustus 2013. Nama Ganjar kerap masuk bursa calon presiden dengan elektabilitas yang cukup signifikan.

Melansir wikipedia, pria kelahiran 28 Oktober 1968 sebelumnya adalah anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P periode 2004–2009 dan 2009–2013.

Dia juga sedang menjabat sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) selama dua periode, yaitu 2014–2019 dan 2019–2024.

Selain itu, dia juga menjabat Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar sebagai kader yang akan diusung sebagai capres di Pilpres 2024.

Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023). Hadir dalam pengumuman tersebut Presiden Joko Widodo yang tengah bersiap Lebaran di Solo sehari sebelumnya.

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” ujar Megawati. KBID-CNN/BE

Related posts

Dinkes Surabaya Temukan 316 Kasus HIV, Wonokromo Tertinggi dan Asemrowo Terendah

RedaksiKBID

Rais Aam PBNU Khawatir Dampak Negatif Disrupsi, Pemegang Amanah Kalah Dipercaya dari Pendusta

RedaksiKBID

PKB Surabaya Gelar Bimtek Korkel Pemenangan Machfud Arifin

RedaksiKBID