KampungBerita.id
Politik & Pilkada Tapal Kuda Teranyar

Gagal Jalin Koalisi, PDIP Pasuruan Merapat ke Koalisi Besar

Irsyad Yusuf menerima rekom dukungan PDI Perjuangan dari DPP PDI Perjuangan,

KAMPUNGBERITA.ID – Koalisi besar dipastikan terbentuk di Kabupaten Pasuruan. Pasangan calon (paslon) Irsyad Yusuf (incumbent) dan Gus Mujib Imron (Ajib) akhirnya juga didukung PDI Perjuangan yang gagal menjalin koalisi dengan Partai Demokrat.

Ketua DPC PDI perjuangan, Andre Wahyudi (AW) menjelaskan, dari proses awal November sampai Sabtu (8/1) masih digodok. Semula akan memberangkatkan kandidat sendiri namun karen tidak ada titik temu sehingga Keputusan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan sebelumnnya akan memberangkatkan Paslon Riang Kulub Prayuda (Gagak) dan Wakil Bupati Andre Wahyudi, ketua DPC PDI Perjuangan setempat. Namun diinternal kedua DPC tidak ada titik temu untuk kontrak politik lima tahun kedepan. Akhirnya PDI Perjuangan pada Sabtu (9/1) pilih bergabung dengan Ajib.

Sudiono Fauzan (Mas Dion) juru bicara pasangan Adjib mengucapkan terima kasih kepada jajaran DPP PDI Perjuangan telah yang memberikan rekom kepada pasangan calon Adjib untuk membangun Pasuruan lebih baik dan gotong royong. Utamanya kepada Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri yang telah memberi kepercayaan. KBID-PSR

Related posts

Pj Bupati Sidoarjo Minta Jangkauan Tracing Diperluas

RedaksiKBID

Jadi Pusat Peradaban Islam di Tanah Jawa, Gubernur Didorong Wujdukan ISP di Madura

RedaksiKBID

Targetkan 10 Kursi di DPRD Surabaya, PSI Siapkan Strategi Khusus

RedaksiKBID