KampungBerita.id
Olahraga Teranyar

Gandeng Kafe dan Resto, Percasi Surabaya Gelar Turnamen Catur

Catur
Para peserta Open Chess Tournamnet di slsah satu kafe.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Guna mencari bibit-bibit pecatur yang handal, Percasi Surabaya melakukan berbagai terobosan. Minggu (30/1/2022), Percasi Surabaya menggandeng Kafe dan Resto Warkotea di Dukuh Kupang Barat XXI 1 Surabaya, menggelar Open Chess Tournament.

Menurut Ketua Percasi Kota Surabaya, Budi Leksono, selain mencari bibit dan menyambung silaturahmi antar pecatur di Surabaya, catur cepat 6 babak ini juga untuk memulihkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku usaha UMKM.
“Tempat-tempat seperti kafe, resto, warkop, sentra kuliner dan lain-lain silakan menggelar turnamen catur di tempat masing- masing. Ini bisa mendukung program UMKM binaan Pemkot Surabaya,” ujar dia, Minggu (30/1/2022)..

Dia mengatakan, kegiatan seperti ini akan digelar rutin tiap akhir pekan. Hal Ini agar masyarakat tahu jika Percasi Surabaya itu ada. “Siapa tahu dari turnamen-turnamen ini akan muncul pecatur yang handal, ” tandas dia.

Lebih jauh dikatakan, selain di tempat kuliner, Percasi Surabaya juga akan bekerjasama dengan hotel-hotel. Di antaranya yang sudah memulai kembali adalah Hotel Maxone DharmahusadaSelanjutnya, Buleks, panggilan Budi Leksono, berharap ada hotel-hotel lainnya yang berkeinginan mengadakan turnamen catur. KBID-BE

Related posts

Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Salurkan Bantuan ke Dinkes Tuban

KBIDTuban

Soal Kebocoran Soal UNBK, DPRD Surabaya Minta Pemkot Evaluasi Pejabat Dinas Pendidikan

RedaksiKBID

Surabaya Raya Bakal Kembali Terapkan PSBB, Dewan: Pemerintah harus Adil

RedaksiKBID