KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Ganjar dan Khofifah Beri Motivasi 8.700 Mahasiswa Baru Unair

Dua tokoh nasional Ganjar Pranowo dan Khofifah menjadi motivator untuk mahasiswa baru Unair.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022 di gedung ACC Kampus C Unair Surabaya Sabtu (27/8/2022) siang, berlangsung meriah. Apalagi, acara tersebut dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada/ Kagama) dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang menjabat Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unair.

Kedua gubernur tersebut diundang sebagai perwakilan tokoh inspiratif nasional untuk mengisi talk show di hadapan 8.700 mahasiswa baru.

Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof Mohammad Nasih menjelaskan, Gubernur Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa memang diundang oleh forum mahasiswa.

“Jadi, forum mahasiswa ini menginisiasi untuk mendatangkan putra-putri terbaik di Indonesia agar dapat memberikan inspirasi dan informasi, khususnya untuk adik-adik mahasiswa baru,” jelas dia.

Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa secara bergantian memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Unair.@KBID-2022.

Sementara dalam talk show, Ganjar dan Khofifah tampak antusias memotivasi para mahasiswa baru Unair.

Ganjar mengingatkan
agar karakter mahasiswa baru itu harus dibentuk. Karakter itu adalah mampu berdikari, peduli pada sesama dan mencintai bangsa dan negaranya.

“Apapun hasil mereka bisa di sini, itu ada pengorbanan orang tua. Maka kamu harus hormat betul, minta restu orang tua dan selalu minta doa mereka,” ujar dia.

Ganjar berharap Unair mampu membimbing mahasiswa baru tersebut untuk menjawab tantangan masa depan yang sangat berat. Situasi dunia global saat ini menjadi salah satu tantangan terberat yang harus dihadapi.

Karena itu, lanjut Ganjar, mahasiswa harus mengoptimalkan betul potensi yang ada, dengan kolaborasi bersama, didampingi dosen-dosen yang hebat ini. “Saya harap kampus bisa memberikan talent scouting mencari bakat anak-anak hebat ini agar bisa optimal,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Caleg DPD RI Lia Istifhama Dukung Hukuman Kebiri bagi Pelaku Kejahatan Seksual

Baud Efendi

Peringati Hari Bumi, Pemkot Malang Gelar Festival TBBS

RedaksiKBID

Aktivitas Gunung Agung Tinggi, Warga tetap Khusyuk Ibadah Purnama Kapat di Pura Besakih

RedaksiKBID