KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

Gelar Virtual Expo 2021, Dirut Pegadaian Ajak Masyarakat Gemar Investasi

Pegadaian Virtual Expo 2021.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – PT Pegadaian (Persero) menunjukan kepedulian terhadap masyarakat. Perusahaan gadai milik pemerintah ini memperkenalkan cara berinvestasi yang benar melalui ‘Pegadaian Virtual Expo 2021’.

Event ini diperuntukan bagi pengusaha UMKM, peminat investasi dan masyarakat secara umum yang ingin mendapatkan edukasi terkait pengelolaan finansial secara baik dan benar. Acara ini juga mengundang sejumlah pembicara yang expert dibidangnya seperti dari Facebook Indonesia, CEO Start Up, Content Creator, dan berbagai pembicara lainnya.

Hari pertama, Pegadaian Virtual Expo 2021 terbagi dalam dua sesi. Dimana sesi pertama mengusung tema Mewujudkan Impian Kemandirian Ekonomi UMKM dengan menghadirkan Sarita Sutedja, Director Corporate Communication Foodizz Aldo Rambie, Vertical Lead Facebook Indonesia, dan Direktur Pemasaran & Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo.

Sesi kedua mengangkat tema UMKM Pandai Bangkit dengan Pasar Digital menghadirkan Direktur Utama Metranet Didik Budi Santoso, SVP Pengadaan dan Logistik Pegadaian Ismail Ilyas, SVP Digital Lending & Payment Pegadaian Teguh Budi Ismanto.

Untuk hari kedua, Pegadaian Virtual Expo mengangkat tema Mewujudkan Mimpi Dengan Investasi Saham menghadirkan Founder & CEO Emtrade Ellen May, Head of Research Samuel Sekuritas Suria Dharma, dan Direktur Teknologi dan Informasi Pegadaian Teguh Wahyono.

Sedangkan hari ketiga tema yang diangkat Kelola Uang Cerdas, Gapai Momen Emas dengan menghadirkan Content Creator Raditya Dika dan Principal Consultant & CEO ZAP Finance Prita Ghozie bersama Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan acara ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah dan calon nasabah dalam memperingati ulang tahun Perusahaan ke-120.

Sekaligus memperkenalkan fitur Pegadaian baik konvensional maupun syariah. Selain itu acara ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya financial literacy.

Melalui acara ini diharapkan bisa merubah kebiasaan masyarakat dari perilaku konsumtif, menjadi gemar investasi. Selain itu juga memberikan pemahaman mengenai produk ataupun fitur pegadaian yang bisa digunakan oleh masyarakat.

“Acara ini kami lakukan sebagai apresiasi bagi nasabah ataupun calon nasabah Pegadaian dalam memperingati Hut ke-120 sekaligus memberikan edukasi dalam Literasi Keuangan,” ujar Kuswiyoto dalam rilis humas melalui WAGroup Media Pegadaian dan Kawan Bicara.

Selain itu, lanjut Kuswiyoto, acara ini sebagai momentum bagi pihaknya untuk memperkenalkan fitur Pegadaian kepada masyarakat sehingga produk mereka bisa tepat sasaran dan digunakan sesuai kebutuhan mereka.

Pegadaian Virtual Expo, ditutup dengan penampilan spesial dari Brand Ambassador PT Pegadaian (Persero), Yuni Shara dan Reza Surya, yang memberikan hiburan kepada penonton. Selain itu acara juga dimeriahkan dengan Jewelry Fashion Show oleh Galeri24. KBID-BE-DJI

Related posts

Laga Perdana Piala Menpora, Skuad Persebaya Berangkat ke Bandung Lebih Awal

RedaksiKBID

NasDem Surabaya akan Rekrut 50 Ribu Kader Baru

RedaksiKBID

Tolak Penutupan Hitech Mall, Ribuan Pedagang Paksa Masuk Balai Kota Surabaya

RedaksiKBID