KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Gerindra Surabaya Siap All-out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Sekretaris DPC Partai Gerindra Surabaya, Bahtiyar Rifai.@KBID-2024.

KAMPUNG BERITA.ID-Partai Gerindra secara resmi mengusung pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak maju di Pilgub Jatim 2024. Pengumuman disampaikan langsung oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat (7/6/2024).

Menanggapi ini, Sekretaris DPC DPD Partai Gerindra Surabaya, Bahtiyar Rifai menyatakan seluruh kader Partai Gerindra Surabaya sangat mendukung apa yang telah diputuskan DPP. Karena bagaimanapun Khofifah-Emil Dardak adalah salah satu orang yang memenangkan pasangan
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jatim pada Pilpres 2024.

“Ini bagian dari perjuangan kita yang belum selesai setelah pilpres untuk memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim, 27 November nanti. Artinya, partai-partai koalisi di provinsi sudah bulat mendukung pasangan incumbent tersebut, ” ungkap dia, Jumat (14/6/2024).

Sejauh ini, duet Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur sudah mengantongi dukungan dari Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PSI dan PPP. Hanya saja dukungan PPP masih level DPW, belum DPP.

“Ya, saya kira kita siap untuk memenangkan Bu Khofifah-Emil Dardak untuk periode kedua. Pasti kita akan all-out,”tandas dia.

Apa sudah ada koordinasi di antara parpol pengusung Khofifah -Emil Dardak? Bahtiyar mengaku belum ada. Tentu nanti akan dimatangkan ketika pasangan Khofifah-Emil Dardak sudah mendaftar ke KPU Jatim. “Tapi prinsipnya kita siap apa yang diperintah DPP, “tegas dia.

Soal Pilkada Surabaya atau Pilwali Surabaya 2024, Bahtiyar yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini mengaku, masih menunggu keputusan DPP karena sampai saat ini Partai Gerindra juga belum mengeluarkan rekom satupun untuk wilayah Jatim, kecuali untuk pilgub.

“Mudah -mudahan di bulan Juli nanti, DPP Partai Gerindra sudah menentukan sikap akan mendukung siapa-siapa yang maju di pilkada,” jelas dia.

Lebih jauh, dia menjelaskan, sejak awal DPP memerintahkan untuk mengusung kader sendiri kalau ada yang maju. Tapi, bisa juga orang luar atau non kader yang dijadikan kader Partai Gerindra.

“Ya, kita upayakan mengusung dari kader Partai Gerindra, siapapun itu nanti, “ungkap dia.

Bahtiyar menyampaikan, DPC Partai Gerindra Surabaya masih menunggu keputusan DPP karena sekjen H. Ahmad Muzani masih menunaikan ibadah haji di Makkah. “Saya kira sepulang beliau dari haji semua administrasi untuk pilkada akan diselesaikan, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

dr Reisa: Makin Cepat Kita Terlindungi oleh Vaksin, Makin Baik

RedaksiKBID

Gandeng Komponen Masyarakat, Dandim Lamongan Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Sendangharjo

RedaksiKBID

Asprov PSSI Jatim Gelar Grassroots Football Festival,  Raja Siahaan: Ini Bentuk Nyata Pembinaan Berjenjang dan Berkelanjutan

Baud Efendi