KampungBerita.id
Bumi Malang Kampung Raya Olahraga Peristiwa Surabaya Teranyar

Gubernur Khofifah Pastikan Porwanas XIII 2022 Digelar di Jatim

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim dan Ketua SIWO Jatim Erwin Muhammad usai audiensi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.@ KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memastikan persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, yang rencananya digelar di Malang, 21-27 November 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ketika menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI, di Gedung Negara Grahadi, Selasa (31/5/2022).

“Kami siap menggelar Porwanas 2022, dan menyambut tamu PWI Jatim dari berbagai provinsi,”ujar Khofifah.

Dia juga mengharapkan pelaksanaan Porwanas nanti bisa meningkatkan kebangkitan ekonomi dan pariwisata di Jawa Timur.”Kami harapkan para kontingen Porwanas bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata Jawa Timur,”ujar Khofifah.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim menjelaskan, bahwa pelaksanaan Porwanas sudah lama tertunda karena pandemi Covid-19 dan masa recovery ekonomi Jawa Timur. Karena itu, PWI baru bisa melaksanakan pada tahun 2022.”Pelaksanaan Porwanas akan dilaksnakan pada 21-27 November 2022, di Malang Raya,”jelas dia.

Lutfil mengatakan, Porwanas 2022 di Malang Raya akan bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PWI yang diikuti pengurus PWI seluruh Indonesia. “Tema Rakernas kali ini adalah mengukuhkan kembali pers, demokrasi dan kebangsaan,”kata dia.

Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad menambahkan, bahwa Porwanas 2022 di Malang Raya nanti akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, yaitu: sepak bola, atletik, bridge, catur, bulu tangkis, futsal, tenis meja, tenis, dan E-sport. “Sepuluh cabor yang dipertandingan dalam Porwanas 2022 nanti adalah hasil keputusan di Rakernas SIWO PWI 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara,” ungkap Erwin.

Sedangkan untuk cabor baru yaitu E-sport nanti akan mempertandingkan nomor PES online 4, PUBG dan mobile legend. “Seluruh ketentuan cabor Porwanas akan diberikan kepada seluruh kontingen setelah diputuskan oleh SIWO PWI Pusat,”pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Rayakan HUT RI ke-73, Pemkab Pacitan Buat Film di Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman

RedaksiKBID

Golkar Dukung Pencalonan Eri Cahyadi, PDI-P: Kami Punya Mekanisme Sendiri

RedaksiKBID

Sapi Berbobot 1,3 Ton Milik Peternak Bojonegoro belum Diminati Pembeli

RedaksiKBID