KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Gudang Oli di Kecamatan Waru Terbakar Hebat

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar gudang oli. @KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Sebuah gudang oli dikawasan Pergudangan Jalan Jabon D 1, Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur terbakar, Rabu (12/6/2019). Api yang membakar sebagian gudang tersebut, berhasil dipadamkan oleh delapan unit Mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran gudang milik Rusli warga Gubeng Kertajaya Surabaya itu bermula ketika seorang karyawan memasang kran Alkon saat mesin sudah mati.

Kemudian, setelah terpasang, selang yang dari alkon ke kempu tiba-tiba lepas dan oli pun muncrat dan meluber ke tandon tanah. “Saat oli muncrat, kenalpot mesin tiba-tiba keluar api dan membakar oli yang tercecer di tanah dan di tandon,” ucap Kanit Reskrim Mapolsek Waru Iptu Untoro.

Karena di dalam gudang banyak bahan yang mudah terbakar, api dengan cepat membakar sebagain isi gudang oli tersebut.

Sementara itu, api berhasil dijinakkan setelah delapan unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) dari Sidoarjo dan Surabaya tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. “Ada sekitar 8 mobil PMK yang dikerahkan. Tujuh PMK dari Pemkab Sidoarjo dan satu PMK dari Surabaya,” paparnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja pemilik gudang oli tersebut mengalami kerugian hingga mencapai Rp 300 juta. “Korban jiwa nihil, saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi,” pungkas Untoro. KBID-TUR

Related posts

Ribuan PPPK Bojonegoro Menerima SK, Bupati Anna : Jaga Disiplin Dan Integritas

RedaksiKBID

Saksi Kasus OTT Pungli Kota Batu Mulai Diperiksa, Penyidik Pegang Bukti Transfer ke Sejumlah Orang

RedaksiKBID

Innalillahi, Ibnu Shobir Anggota Fraksi PKS DPRD Surabaya Wafat

RedaksiKBID