KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Hadir di Haul Mbah Ahmad Ali, Fandi Utomo Disambut Antusias

Fandi Utomo saat hadir di Haul Mbah Ahmad Ali

KAMPUNGBERITA.ID – Warga Benowo antusias sambut Fandi Utomo di haul Mbah Achmad Ali

Calon walikota surabaya Fandi Utomo didampingi wakil ketua DPRD Surabaya Masduki Toha menghadiri haul agung 342 mbah Achmad ali dan jam’ul Jawami 2018 di sememi Kidul, benowo surabaya. Kedatangan Fandi Utomo disambut antusias ribuan jamaah yang hadir dalam haul tersebut, bahkan tidak sedikit jamaah yang meneriakan nama FU (Fandi Utomo) walikota surabaya.

Miftakhul Janan ketua umum panitia haul akbar, menyampaikan, pihak panitia sengaja mengundang khusus bapak Fandi Utomo untuk hadir dalam acara haul akbar yang digelar setiap satu tahun sekali ini, selain dikarenakan sosok beliau sebagai salah satu tokoh di surabaya, juga banyaknya masukan dari jamaah untuk meminta mengundang Bapak Fandi Utomo yang juga calon walikota surabaya.

Dalam acara haul akbar itu Digelar Tahlil akbar dan doa yang dipimpin Habib Najib Bin Husen Al Haddad, penceramah KH Chusaini Ilyas Mojokerto Dan Habib Abu Bakar Assegaf Pasuruan, Pembacaan shalawat oleh Habib Umar Thoha dari Gresik, saat berada dalam satu panggung, Masduki Toha, Wakil Ketua DPRD surabaya meminta restu dan doa untuk Fandi Utomo walikota Surabaya kepada para kyai dan habib-habib. “Saya minta restu dan doa Kepada beliau-beliau untuk Fandi Utomo walikota Surabaya, Alhamdulillah langsung di amini oleh beliau semuanya,” ungkap politisi dari fraksi PKB ini.

Masduki menambahkan, Surabaya membutuhkan sosok hebat seperti Fandi Utomo untuk memimpin Surabaya kedepan menjadi lebih baik lagi, apalagi Fandi Utomo sudah memiliki sederet pengalaman di politik, khususnya selama duduk di DPR RI, pemikiran dan gagasan Fandi Utomo sangat diperlukan untuk kota pahlawan ini.

“Ide-ide dan gagasan Fandi Utomo sangat diperlukan untuk membangun surabaya kedepan, terbukti dengan sudah banyak yang meminta Fandi Utomo maju walikota surabaya diantaranya Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa, KH Ma`ruf Amin dan banyak lagi,” ujar politisi yang kembali maju sebagai Caleg DPRD Surabaya ini.

Sementara itu Fandi Utomo mengaku sangat bangga dan berterima kasih dirinya diundang khusus untuk hadir pada haul akbar ini. “Bagi saya moment seperti ini sangat penting dilakukan rutin setiap tahun, selain sebagai bagian dari memanjatkan doa untuk para leluhur, juga untuk mendoakan negeri ini khususnya surabaya,”ujar politisi yang juga Caleg DPR RI dapil Jatim I surabaya-Sidoarjo ini.

Fandi Utomo menuturkan, moment ini tidak sekedar untuk memanjatkan doa, tapi juga mampu memperat hubungan antar umat Islam di surabaya, apalagi acara ini tidak hanya dihadiri warga sememi dan sekitarnya, tapi juga dari berbagai wilayah di surabaya bersatu dengan satu tujuan memanjatkan doa, sungguh moment yang berharga dan sangat indah. KBID-DJI

Related posts

Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Nyono-Subaidi di Alun-alun Jombang

RedaksiKBID

Laga Perdana, Persebaya Bungkam Persik, Madura United Ditahan Imbang Bhayangkara

RedaksiKBID

Diduga Ngantuk, Dua Anggota DPRD Kecelakaan Tunggal di Tol Madiun

RedaksiKBID