KampungBerita.id
Headline Teranyar

Hari Kedua PSBB Surabaya Raya, Satu ODP Diamankan di Check Point Waru

Seorang pria yang diduga ODP diamanakan petugas lantaran berkeliaran saat PSBB. @KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Hari kedua pelaksanaan PSBB di Surabaya Raya petugas gabungan di titik pemeriksaan atau check point PSBB Surabaya Raya, di Bundaran Waru Sidoarjo, kembali menemukan satu orang laki-laki berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona COVID-19. Sehari sebelumnya pada hari pertama PSBB, petugas juga mengamankan satu ODP di lokasi tersebut.

Laki-laki berinisial SLM (23), dari kecamatan Ketapang ini terjaring penerapan PSBB hari kedua saat melihat di check point Bundaran Waru sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (29/4/2020). Petugas pelaksana ada dari tim gabungan antara lain Dishub Kota Surabaya, BPB Linmas, Polrestabes Surabaya, Satpol PP Surabaya, jajaran Satpol PP Jawa Timur, Dishub Provinsi Jawa Timur, camat Wonocolo dan Camat Gayungan.

“Selanjutnya oleh Unit Covid Hunter Polda Jatim, yang bersangkutan dibawa ke rumah sakit Menur oleh petugas RS dokpol Bhayangkara Surabaya,” tutur Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.
Trunoyudo menuturkan, unit Covid Hunter Polda Jatim akan terus kerja sama dengan stakeholder yang lain guna menjaring ODP COVID-19.

“Dan sekaligus melakukan tindakan atau upaya guna mempercepat pencegahan penularan COVID-19 dalam masyarakat, seperti yang telah ditegaskan oleh bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat melaunching unit atau team Covid Hunter Ditkrimum Polda Jatim,” ujar Trunoyudo. KBID-SIA

Related posts

GMNI Buka Sekolah Energi, Bupati : Saatnya Kita Transformasi Energi

RedaksiKBID

Pemkab Bojonegoro Ajak Masyarakat Kenali  Gejala Kanker Pada Anak

RedaksiKBID

Miliki Koleksi 45 Artis dan Ratusan Model Siap Booking, Dua Mucikari Ditahan

RedaksiKBID