KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Hindari Polemik, Dewan Minta Pemkot Batalkan Relokasi Pasar Unggas Keputran

Ir Armuji.@KBID2018

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua DPRD Surabaya, Ir Armuji meminta Pemkot Surabaya membatalkan rencana pemindahan pasar unggas di Keputran ke Panjang Jiwo. Armuji menegaskan, pihaknya akan mengirim surat rekomendasi terkait pembatalan relokasi pasar unggas. Jika, tidak diindahkan, maka dewan mengancam tidak akan menggedok anggaran pembangunan pasar Keputran Selatan.

Menurut Armuji, relokasi bukan menjadi solusi bagi pedagang pasar Keputran dan juga pasar Panjang Jiwo. Terlebih, kata dia, baik pedagang maupum warga Panjang Jiwo sama-sama menolak.

”Ini akan menuai polemik, masak orang sukanya kok polemik terus,” katanya.

Politisi PDIP ini menambahkan, keputusan merelokasi pasar unggas di Keputran ke Panjang Jiwo sebenarnya merupakan keputusasaan PD Pasar Surya atas ketidakmampuannya dalam mengelola pasar unggas Keputran.

”Aibatnya Keputusan PD Pasar Surya untuk memindahkan Pasar Unggas keputran ke Pasar Panjang Jiwo ini ternyata menimbulkan masalah baru salah satunya yakni penolakan pedagang pasar Panjang Jiwo,” katanya.

Untuk itu, ujar Armuji, dalam rekomendasi pembatalan yang dilayangkan ke wali kota tak hanya mendesak untuk pembatalan, namun dalam pembahasan APBD 2019 nanti pihaknya juga tidak akan menggedok anggaran revitalisasi Pasar Panjang Jiwo yang akan di buatkan IPAL.

”Selain itu kita tidak akan menggendok anggaran rencana pembangunan di pasar Keputran Selatan yang digunakan sebagai pasar unggas,” katanya.KBID-DJI

Related posts

Kasus Ditangani Polresta Sidoarjo, Pembakar Mobil Via Vallen Terancam 12 Tahun Penjara

RedaksiKBID

Percepat Vaksinasi di Sidoarjo, Lintang Songo Foundation Bentuk Ranger Vaksin

RedaksiKBID

200 Ribu Rekening Terindikasi Terlibat Penipuan Online, Kominfo Gencar Sosialisasi Cekrekening.id

RedaksiKBID