Hujan Sejak Sore, Sejumlah Wilayah di Surabaya Banjir

Kemacetan parah terjadi saat banjir menggenang di sejumlah titik di Surabaya.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Akibat diguyur hujan mulai sore hingga malam ini, jalanan Kota Surabaya mulai dari Jalan Petemon, Banyuurip, Sukomanunggal hingga ke arah Tandes, alami kemacetan yang cukup panjang.

Tak hanya kemacetan yang terjadi akibat hujan hari ini, pengendara roda dua sempat terjatuh karena tidak mengetahui jika ada jalan yang berlubang.

Banjir yang terjadi ini setinggi paha orang dewasa, sehingga pengendara motor banyak juga yang mogok akibat banjir.

“Iya mas mulai dari Petemon sampai Jalan Sukomanunggal banjir, tadi juga ada pemotor jatuh karena tidak tau kalau jalan berlubang,” kata Deni, salah satu pengendara motor, Senin (28/12/2020) malam.

Ditambahkan, akibat kemacetan ini dikarenakan warga sekitar melarang pengendara motor melintas. Sehingga harus gantian (kontra flo) untuk melintas.

“Warga melarang pemotor melintas, tapi harus gantian dulu mas,” tambahnya.

Setiap Kota Surabaya diguyur hujan deras, beberapa ruas jalan di Surabaya selalu alami banjir. Kami berharap, agar Pemerintah Kota Surabaya bisa segera mengambil solusi agar banjir semacam ini tidak terus terjadi.

“Saya sebagai warga berharap agar Pemkot Surabaya segera mengambil tindakan, agar setiap hujan Surabaya bebas banjir,” pungkasnya.KBID-RIZ