KampungBerita.id
Bumi Malang Olahraga Teranyar

Ikuti Kejuaraan WBC di China, Hero Tito Dilepas Bupati Malang

Bupati Malang Rendra Kresna ketika menerima petinju Hero Tito yang akan berlaga di Shanghai China.

KAMPUNGBERITA.ID – Bupati Malang Rendra Kresna menerima kedatangan petinju kebanggaan Arek Malang, Hero Tito di Ruang Peringgitan Pendopo Kabupaten Malang, Rabu (29/8).

Petinju asal desa Banjarejo kecamatan Pakis Kab Malang ini melakoni debut tinjunya mulai dari petinju amatir hingga profesional tersebut langsung dilepas kepergiannya oleh Bupati Malang, dalam rangka mengikuti kejuaraan WBC di Shanghai China pada 28 September 2018 mendatang. Bupati sendiri sangat mendukung penuh atlet Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia, khususnya yang berasal dari di Kabupaten Malang.

“Kita akan mendukung penuh terhadap karir atlet Indonesia, termasuk petinju asal Kecamatan Pakis, Heru Tito yang berangkat dari amatir hingga kemudian mampu menjadi petinju professional sekelas WBC. Beberapa kali memenangkan pertarungan mengalahkan petinju luar negeri. Saya selaku Bupati mewakili rakyat Kabupaten Malang turut bangga karena semakin banyak atlet Malang Raya yang memberikan sumbangsih melalui prestasinya,”ucap Bupati didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang.

Tito sendiri pernah menjuarai pertandingan tinju sekelas World Bodybuilding & Physique Sports Federation (WBPF) yang diselenggarakan di Timor Leste. Tidak hanya Tito, banyak petinju asal Indonesia juga mengharumkan nama Indonesia dalam ajang tinju tingkat Internasional.

“Minta doa restunya semoga Tito bisa menorehkan kemenangan melalui pertandingan ini dan membawa pulang sabuk kejuaraan,” harap Bupati.

Sebelum bertanding di Cina, lanjut Rendra, Heru Tito akan terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan di Cengkareng, Jakarta Barat.

Sementara itu, Heru Tito mengaku telah mempelajari cara bertarung lawan tandingnya Zhimin Wang melalui video. Selain itu, Tito akan mempersiapkan fisiknya lebih dari laga biasanya. Dalam pertandingan ini, direncanakan bertarung 10 ronde melawan Zhimin Wang.

“Persiapannya, kalau sekarang ini jaga kondisi, makanya saya segera berangkat ke Jakarta untuk pemusatan latihan. Sparing partner yang akan saya lakukan dalam satu minggu sebanyak tiga kali, salah satunya lawan sparing melawan petinju Philipina,” tegas dia.

Untuk menghadapi WBC Asian itu, tambah Tito, selain melatih kekuatan fisik, juga menjaga asupan nutrisi, seperti rutin mengonsumsi vitamin dan menjaga pola makan.

“Untuk latihan fisik tentu porsinya akan ditambah, berdasarkan pengalaman kalau main di luar harus double kekuatannya. Kita tidak harus menang angka saja, seperti di Rusia dulu begitu. Tapi asupan nutrisi juga sangat diperlukan,” pungkasnya. KBID-MLG

Related posts

PKL Kerap Ditertibkabn, Pemkot Surabaya Dinilai belum Bisa Beri Solusi

RedaksiKBID

Stabilkan Harga Cabai, Pemprov Jatim Gelar Operasi Pasar

RedaksiKBID

Anak Risma Daftar Direksi PDAM, Dewan Minta Pansel Direksi harus Obyektif

RedaksiKBID