Ingin Punya Fraksi Sendiri, NasDem Surabaya Incar 10 Kursi di Pileg 2024

Nasdem

Partai NasDem Surabaya.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID- DPD Partai NasDem Surabaya mematok target merebut 10 kursi di DPRD Surabaya pada Pileg 2024. Sehingga bisa membentuk fraksi sendiri.

Sementara ini, Partai NasDem hanya memiliki tiga kursi dan bergabung dengan Partai Demokrat membentuk fraksi Demokrat-NasDem.

“Kami ingin punya fraksi sendiri di DPRD Surabaya dan menjadikan percontohan di Indonesia. Karena itu, pada Pileg 2024, kami akan all-out untuk mewujudkan target tersebut, ” ujar Ketua DPD Partai NasDem Kota Surabaya, Robert Simangunsong, kemarin.

Menurut dia, untuk mewujudkan target tersebut tidak hanya butuh kerja keras dari semua pengurus maupun stakeholder Partai NasDem, tapi juga harus siap berkorban, baik pikirin, waktu maupun materi.
Sebab, tanpa pengorbanan tak akan bisa meraih hasil maksimal.

Bahkan, lanjut dia, Partai NasDem ke depan akan menggunakan IT yang bisa me unjukkan peta daftar pemilih setiap kelurahan

Selain itu, NasDem juga akan merekrut anak-anak muda atau kalangan milenial. ” Kami nanti akan merekrut anak -anak.muda dan setiap kampus minamal 30 orang menjadi kader NasDem,” ungkap dia.

Lebih jauh, dia menuturkan, pada pemilu mendatang harus banyak yang dipelajari oleh Partai NasDem agar bisa meraih suara banyak.

Lantas, Robert Simangunsong yang berprofesi sebagai lawyer ini mencontohkan bahwa pada Pemilu 2019 lalu, warga Surabaya yang menyalurkan hak pilihnya hanya 75 persen. Jadi, ada 25 persen pemilih yang belum memberikan suaranya. ” Nah, pemilih yang 25 persen ini yang akan kita jaring. Apalagi, ada 150 ribu pemilih pemula. Kami akan gunakan strategi jaring laba-laba. Semoga ke depan NasDem makin jaya,,” ungkap dia.

Ditanya kandasnya pembentukan Pansus Covid-19 karena internal fraksi Demokrat-NasDem tidak satu suara, Robert menegaskan, bahwa dalam politik kalah menang itu sudah biasa. Dan dukungan berbalik arah pada detik-detik akhir juga biasa.” Masalahnya, partai kita tidak bIsa membentuk fraksi sendiri. Kita tidak perlu kecewa. Makanya, pada Pileg 2024 kita targetkan 20 kursi agar bisa membentuk fraksi sendiri,” tandas dia. KBID-BE