KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Intensif Konsolidasi Partai di Tingkat Kecamatan, Golkar Surabaya Jaring Aspirasi Program Padat Karya

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni memberikan pendidikan politik kepada kader Partai Golkar di Kecamatan Wonocolo.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-DPD Partai Golkar Surabaya intensifkan turun ke kecamatan menggelar konsolidasi. Ini menjadi salah satu saluran bagi Golkar Surabaya dalam menjaring aspirasi, terutama soal program padat karya.

Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni mengatakan, pihaknya tancap gas melakukan kerja-kerja konsolidasi begitu peringatan HUT ke-58 Partai Golkar selesai. Sehingga Golkar Surabaya lebih mantap saat bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

“Konsolidasi ini akan terus kita lakukan di kecamatan-kecamatan yang lain,” kata dia dalam konsolidasi bersama Keluarga Besar Partai Golkar Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Sabtu (12/11/2022).

Toni, panggilan Arif Fathoni menuturkan konsolidasi akan semakin intensif digelar karena Golkar punya tujuan. Yakni, memenangkan hati masyarakat Surabaya.

“Kemenangan itu bukan untuk Partai Golkar, kemenangan yang diraih semata-mata agar Partai Golkar semakin lebar jembatan pengabdiannya kepada masyarakat,” tandas Toni.

Lebih jauh, mantan jurnalis ini menyatakan, bahwa untuk memenangkan hati masyarakat Surabaya butuh kerja keras. Seluruh elemen partai harus terus bersinergi dengan masyarakat, seperti disampaikan Presiden Pertama Indonesia, Soekarno (Bung Karno) dalam karyanya ‘Di Bawah Bendera Revolusi’.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni berdialog dengan kader.@KBID-2022.

“Jika ingin mendapatkan mutiara, maka kita harus menyelam ke dasar laut, kalau hanya berdiri di pinggir pantai, maka kita tidak akan mendapatkan apa-apa,” jelas Toni.

Dia pun meminta kepada Keluarga Besar Partai Golkar Kota Surabaya agar terus melayani warga di lingkungan mereka tinggal. Tidak bersikap elitis namun terus membumi.

Ini terlihat dalam konsolidasi digelar di salah satu warung kopi di Jalan Jemursari kali ini. Tidak hanya para elit partai yang hadir, bahkan melibatkan tokoh masyarakat Wonocolo.

Dalam konsolidasi ini pula, Toni juga melonggarkan waktu untuk bisa berinteraksi dengan warga. Sehingga, dia bisa mengetahui secara langsung dari warga, terutama seputar program padat karya dari pemerintah.

“Salah satu yang disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat adalah pemanfaatan lahan tidur yang dimiliki Pemkot Surabaya,” kata Toni.

Tentu, terang Toni, ini sejalan dengan harapan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang ingin mengentaskan kemiskinan di Kota Pahlawan. Di antaranya, melalui program padat karya berbasis keunggulan masing-masing wilayah.

“Poin ini kami catat dan kami perjuangkan dengan maksimal karena hakikat pelayan masyarakat adalah mengakselerasikan kehendak masyarakat sehingga menjadi kebijakan pemerintah,”ungkap dia.

Partai Golkar, tegas Toni, adalah partai yang inklusif. Sehingga dalam setiap kegiatannya tidak boleh eksklusif.

Karena itu, dia mengingkatkan pada kader akan doktrin Partai Golkar yaitu Karya Kekaryaan. Setiap kader Partai Golkar, tegas Toni, harus menjadikan politik sebagai jembatan pengabdian kepada masyarakat secara luas.

“Ini tentang apa yang harus dan wajib diperjuangkan oleh Partai Golkar di wilayah tersebut melalui Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

PWI Jatim Gelar UKW, 49 Wartawan Lulus, 1 Mundur, 4 Tidak Kompeten 

RedaksiKBID

Tekan Harga Beras,Bulog Bojonegoro Distribusikan ke Pasar Banjarjo,Pumpungan Dan Pasar Sroyo

RedaksiKBID

Hilangkan Kesan Angker, Makam Desa Balongdowo Dicat Warna-Warni

RedaksiKBID