KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Jadi Jalur Kendaraan Besar di Gresik, Jalan Harun Rusak

Kondisi Jalan Harun Thohir, Gresik yang rusak parah dan belum dilakukan perbaikan.

KAMPUNGBERITA.ID – Kerusakan Jalan Harun Thohir di Gresik masih belum diperbaiki. Meski pihak DPRD Kabupaten Gresik sudah berusaha memberi masukan, namun kondisi tersebut tidak segera mendapat perhatian.

Wakil Ketua DPRD Gresik Hj.Nur Saidah yang menemui petinggi PT. Pelindo III untuk membicarakan perbaikan kerusakan jalan juga tidak ada hasilnya.

“Jalan tetap dibiarkan rusak. Koyoke pemerintah sengaja menggantung perbaikan Jalan Harun Thohir,” kata Rahman, salah satu pengguna jalan.

Ketua DPRD Gresik H.Abdul Hamid pernah menyatakan jika jalan tersebut merupakan jalan kabupaten. Kendaraan pengangkut bahan maupun hasil produk perusahaan di Jalan Harun Thohir tak memiliki kontribusi untuk pemerintah Kabupaten Gresik.

Hamid mencontohkan, PT. Pelindo III tak punya jalan sama sekali untuk memuat barang-barang dari pelabuhan. “Pelindo memanfaatkan jalan yang kita miliki,”ungkapnya.

Pemkab Gresik, kata Hamid, tak dikasih atau mendapatkan apa-apa dari perusahaan terkait karena semua wewenang ditarik pusat. KBID-GRS

Related posts

Pengusaha Hotel Wajib Mengurus SLF, Komisi A Minta PHRI Bantu Sosialisasikan ke Anggota

RedaksiKBID

Hidupkan Olahraga Tradisonal, Formi Pasuruan Gelar Beragam Mainan Lawas

RedaksiKBID

KPU RI Usulkan Anggaran Pemilu 2024 Rp 76,656 Triliun, Honor KPPS, PPK, dan PPS Naik Signifikan

RedaksiKBID