KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Jadi Korban Kebijakan Zonasi Sekolah, Warga Putat Jaya Minta Eks Gedung Lokalisasi Dolly Dibangun SMPN

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni usai konsolidasi organisasi dengan PK Sawahan.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Menjelang Pemilu 2024, Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Sawahan melakukan konsolidasi di tingkat bawah di Banyu Urip, Minggu (29/5/2022). Konsolidasi ini dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni.

Menurut dia, dalam setiap kegiatan partai, dirinya selalu menyampaikan bahwa 2022 adalah tahun konsolidasi mesin partai, tahun kolaborasi mesin partai dengan masyarakat. Jadi, secara otomatis sudah menjadi kewajiban seluruh kader Partai Golkar di manapun berada untuk membuka telinga selebar-lebarnya agar mengetahui apa yang menjadi persoalan di tengah masyarakat dan diperjuangkan dengan sepenuh hati.”Karena hakekat kerja politik adalah kerja-kerja kemanusiaan,”ujar Arif Fathoni, Minggu (29/5/2022).

Dalam konsolidasi organisasi yang dikemas dengan acara “Rakyat Mengadu” tersebut, kata Toni, panggilan Arif Fathoni, banyak persoalan yang dikeluhkan oleh masyarakat sekitar eks lokalisasi Dolly, di antaranya adalah harapan warga sekitar agar eks gedung lokalisasi Dolly dibangun gedung SMP Negeri. Ini agar warga Putat Jaya tidak terdiskriminasi kebijakan zonasi sekolah.

Harapan ini, menurut Toni yang juga ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya, tentu menjadi bekal Partai Golkar dalam mengemban amanah rakyat di DPRD Kota Surabaya.

Dia menyatakan, Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya sudah menyuarakan perlunya kebijakan khusus bagi kelurahan yang tidak ada SMPN Negeri, baik di Kelurahan Putat Jaya, Medokan Ayu maupun Benowo. Ini agar warga sekitar bisa tetap bersekolah di sekolah negeri, tidak terdampak kebijakan zonasi.
“Mudah-mudahan segera ada kebijakan khusus dari Wali Kota, terkait problematika klasik ini. Ya, mari kita tunggu hasil dari ikhtiar politik ini,”pungkas dia KBID-BE

Related posts

Surat Suara Pilgub Jatim Banyak yang Rusak

RedaksiKBID

Single Pulang Dong Sayang, Dedikasi Lara Silvy Untuk TKI di Luar Negeri

RedaksiKBID

Forpimda Pastikan Pesta Demokrasi di Surabaya Berjalan Aman dan Lancar

RedaksiKBID