Kejar Zona Kuning Penyebaran Covid-19, Pemkab Sidoarjo Operasi Prokes di Tempat Keramaian

Para pelanggar prokes di Sidoarjo saat terjaring razia.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo baik tingkat kecamatan maupun Kabupaten menggelar operasi protokol kesehatan (prokes) ke sejumlah tempat-tempat keramaian terutama warung kopi dan Jalan Raya. Operasi digelar sebagai upaya menuju zona kuning dalam kasus penyebaran Covid-19,

Kali ini giliran Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Taman menggelar razia yustisi terkait penerapan protokol kesehatan diantara nya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

“Giat kali ini, kami bersama-sama TNI dan satpol PP Kecamatan Taman melakukan razia penerapan protokol kesehatan sesuai Inpres No. 06 tahun 2020,” kata Kapolsek Taman Kompol Herry Setyo Susanto, Rabu (21/10/2020).

Usai menggelar apel di halaman Mapolsek Taman, petugas gabungan langsung menuju ke beberapa warung kopi di kawasan Bebekan, Spanjang Kecamatan Taman. Setelah itu, petugas menggelar operasi di Jalan Raya Wonocolo, Ketegan, Bebekan dan Kali jaten.

“Ada 56 orang yang kita sangsi. 5 orang dikenakan sangsi tipiring, 1 orang dikenakan sangsi sosial dan 50 orang dikenakan sanksi teguran,” ucapnya.

Selain menggelar operasi tentang penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga menghimbau kepada pemilik warung agar menyediakan tempat cuci tangan. Begitu juga kepada pengunjung maupun para pengguna jalan agar memakai masker.

“Meski ada yang ditindak, kita juga terus melakukan himbauan agar menerapkan protokol kesehatan (3M.red),” pungkas Herry. KBID-TUR