Kembali Terapkan Pembatasan Sosial, Polda Jatim dan Polrestabes Tutup 3 Ruas Jalan di Surabaya

Kabid Humas Polda Jatim, KombesPol Trunoyudo Wisnu Andiko.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Terus meningkatnya pasien Covid-19 di Surabaya Raya khusunya di Kota Surabaya, direspon serius Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya.

Untuk menekan penularan makin meluas, Polda dan Polrestabes bakal kembali menutup beberapa akses (jalan) di Surabaya. Ada tiga ruas jalab yang bakal ditutup untuk satu minggu ke depan. Ketiganya masing-masing Jl Darmo, Jl Pandegiling, dan Jl Tunjungan.

“Penutupan ini sifatnya pembatasan dan bukan permanen, dan penutupan ini di jam – jam yang sudah tidak produktif. Seperti halnya masyarakat yang bersepeda itu juga tidak produktif, sehingga menyebabkan berkumpulnya banyak orang,” kata Kabid Humas Polda Jatim, KombesPol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jum’at (3/7/2020).

Nantinya, penutupan sendiri akan mulai dilakukan pukul 22.00 – 04.00 WIB. Sementara penutupan ini akan dilakukan selama satu minggu dan akan dilakukan evaluasi secara terus menerus. Rencanananya, jalan yang akan dilakukan pembatasan ini ada tiga ruas jalan. Diantaranya, Jalan Tunjungan, Jalan Darmo dan Jalan Pandigiling.

“Sementara untuk jam malam belum diberlakukan kembali, namun ada pembatasan jam buka bagi usaha – usaha kecil maupun mal – mal yang ada di Surabaya,” pungkasnya. KBID-RIZ