KampungBerita.id
Kampung Gaya Teranyar

Kembalikan Udara Segar, Warga Prigen Gelar Car Free Day

Para peserta CFD cukup bersemangat mengikuti kegiatan.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Bertekad mengembalikan udara yang segar di kawasan Prigen, Pasuruan, warga setempat bersama DK3P menggelar car free day (CFD) di sepanjang areal jalan Tretes Raya, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (28/4).

Panitia Penyelenggara CFD, Kosmedi menjelaskan, masyarakat Tretes dan sekitarnya membutuhkan udara segar bukan udara tercemar kenalpot motor. Dengan acara tersebut dia mengajak warga untuk mengawali membudayakan hidup segar. Dengan acara tersebut, tentu para pengguna tidak leluasa menggunakan jalan disebabkan kemacetan.

“Car free day bertujuan untuk menghirup udara segar di pagi hari. Demi mengurangi udara polusi maka kita upayakan mengurangi udara knalpot di pagi hari untuk merasakan kesegaran udara,”jelasnya.

Pembukaan CFD dihadirui Camat Prigen Mujiono, Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Danramil, Ketua Badan Promosi Pariwisata Jawa Timur Lukas Cahaya Buena, Kapolsek serta dari bebagai kalangan aktivis kesenian juga ikut ramaikan acara itu.

Para seniman ikut mengerahkan personelnya dengan berbagai atraksi dengan menggelar seni bantengan, reog Ponorogo, tarian dan berbagai atraksi lainya. KBID-TRE

Related posts

Optimistis Partai Gelora Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024, Doddy Bentuk Kepengurusan DPC di 31 Kecamatan

RedaksiKBID

Aksi Kemanusiaan Bonek Ditertibkan Satpol PP, Dewan: Seharusnya Diarahkan dan Difasilitasi

RedaksiKBID

Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan di Zona Merah Covid-19 Sidoarjo

RedaksiKBID