Kepengurusan Partai Gelora Surabaya di Tingkat Kecamatan Sudah Terbentuk 75 Persen

Partai Gelora

Ketua DPW Partai Gelora Jatim bersama Doddy Eka Putra (ketua DPD Partai Gelora Surabaya) usai menggelar bakti sosial.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Pasca terbitnya SK MenkumHAM yang menyatakan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) sah secara hukum sebagai partai politik, langsung ditindaklanjuti oleh pengurus di daerah.

DPD Partai Gelora Kota Surabaya akan melakukan konsolidasi struktur DPC (tingkat kecamatan) sampai tingkat TPS.
“Saat ini secara intens (konsollidasi) sudah berjalan melalui meeting-meeting online webinar karena kondisi Covid-19 saat ini, ujar Ketua DPD Partai Gelora Kota Surabaya, H Doddy Eka Putra, kemarin.

Menurut dia, yang paling utama saat ini, pihaknya sedang intensif membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, yakni dengan memberikan
bantuan penyemprotan disinfektan, pembagian sembako dan masker. Selain itu, lanjut Doddy juga sosialisasi pola hidup bersih dan sehat.

Lebih jauh, dia menuturkan, dalam waktu bersamaan DPD Partai Gelora Kota Surabaya juga
membuka konsultasi dan bimbingan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang usaha atau bisnisnya terdampak Covid-19. Ini agar mereka mengubah model bisnis ke digitalisasi.

“Dengan melakukan digitalisasi, kita berharap sektor-sektor ekonomi masyarakat, khususnya UMKM, tetap berjalan dengan baik. Meskipun nanti pandemi Covid-19 selesai, ” ungkap Doddy.

Kenapa demikian? Doddy menjelaskan, bahwa faktanya jumlah pengguna Facebook (FB) di Kota Surabaya mencapai 2,5 juta dengan tingkat usia 18 hingga 50 tahun.

“Salah satu solusi untuk membangkitkan ekonomi masyarakkat di new normal adalah go to digital UMKM Surabaya, ” beber dia.

Apalagi kader-kader Partai Gelora Kota Surabaya banyak dari kalangan milenial yang melek teknologi. Dan, mereka akan turun langsung membimbing masyarakat, utamanya pelaku usaha yang terdampak Covid-19 untuk segera beralih menggunakan online dalam meningkatkan usaha mereka.

Program mengangkat derajat hidup para pelaku UMKM Kota Surabaya yang terdampak Covid-19 secara online digital bernama “Empowering Business To Go
Digital Bersama Gelora Kota Surabaya”. “Insya Allah program ini akan kami launching usai Lebaran ini, ” imbuh dia.

Ditanya apakah kepengurusan di tingkat kecamatan (DPC) di Surabaya yang memiliki 31 kecamatan sudah terbentuk? Doddy menuturkan, jika sampai saat pembentukan kepengurusan tingkat kecamatan (DPC) sudah mencapai 75 persen. “Sampai saat ini kita masih membuka lowongan kepada masyarakat Surabaya untuk berperan serta bersama Gelora Kota Surabaya di beberapa DPC yang masih kosong, ‘ tandas dia.

Seperti diketahui, Partai Gelora ini merupakan partai baru yang didirikan sejumlah tokoh seperti Anis Matta, Fahri Hamzah dan lain-lain. Anis Matta dan Fahri Hamzah sendiriĀ  dulunya adalah petinggi PKS. Nah, apakah di Surabaya ini ada kader PKS yang menyeberang ke Partai Gelora? Doddy mengakui ada. Hanya saja, tidak sampai 10 persen.

“Justru yang banyak dari kalangan milenial dan anak-anak muda. Bahkan, ada yang dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Al-Irsyad. Justru mereka yang banyak membantu dan menjadi pengurus dan kader Partai Gelora Kota Surabaya, ” pungkas dia. KBID-BE