KPU Surabaya Undang LO Paslon Bahas Persiapkan Fasilitasi Iklan Kampanye

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi dan Komisoner KPU Divisi Parmas Subairi saat rakor bersama LO Paslon.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – KPU Kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) iklan kampanye dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil wali Kota Surabaya tahun 2020.

Mengundang LO Paslon 1 dan 2, Bawaslu Kota Surabaya, Rakor iklan kampanye dilangsungkan di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87. Dihadiri pula oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi, Serta Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Naafilah Astri Swarist.

Dibuka oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi. Nur Syamsi menyampaikan, KPU Kota Surabaya akan memfasilitasi Paslon dalam iklan di media cetak, TV dan radio sesuai dengan PKPU 11 tahun 2020 yang merupakan perubahan dari PKPU 4 tahun 2017.

“Jadi patokan KPU Kota Surabaya tentang iklan kampanye adalah pasal 5 ayat 30 e PKPU 11 merupakan hasil perubahan dari PKPU 4, kemudian pasal 32, pasal 33, pasal 34, 35 sampai 36,” jelas Nur Syamsi.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan paparan dari Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi. Subairi menyampaikan dalam iklan kampanye yang difasilitasi KPU Kota Surabaya akan tayang selama 14 hari masa kampanye.

“Jadi Parpol atau Paslon menyerahkan materi iklan kampanye yang dilakukan 14 hari sebelum masa penayangan iklan kampanye, setelah itu KPU akan melakukan aproval materi iklan bersama Bawaslu dan Paslon, dan jika sesuai akan ditayangkan selama 14 hari sebelum dimulainya masa tenang,” jelas Subairi. KBID-DJI