Kritik Penanganan Covuid-19, Guru Besar Minta Kepala Daerah Terbuka

Prof. DR. Sukowiyono.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah mendapatkan sorotan tajam dari Guru Besar maupun Rektor Universitas di Jatim.

Prof. DR. Sukowiyono selaku Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Jawa Timur menyebutkan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh TNI/ Polri saat menangani Covid-19 di Jatim ini sudah sangat bagus.

“Dalam penanganan Covid-19 di Jatim oleh jajaran TNI dan Polri khususnya Polda Jatim, ini sudah sangat bagus dan baik,” kata Prof DR. Sukowiyono.

Sementara itu untuk Kepala Daerah di Jatim, jika memang ada Pasien Covid-19 atau yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Hendaknya itu disampaikan dan bukan tambah disimpan atau dirahasiakan. Dengan diinformasikan secara terbuka, maka hal itu bisa menjadi pelajaran masyarakat Jawa Timur.

Sehingga pemerintah bicara saja apa yang memang perlu disampaikan. Agar masyarakat bisa berhati hati, karena sampai saat ini masih ada warga yang tidak percaya dengan Covid-19.

“Kepala Daerah ini menjadi peran yang sangat penting disaat melakukan penanganan Covid-19. Sehingga saya berpesan, sampaikan saja apa adanya informasi tentang Covid-19 di Jatim,” ucapnya.

“Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan Covid-19,” tambahnya. KBID-RIZ