Kunjungi Magetan, Mbak Tutut Ingatkan Calegnya Tak Umbar Janji

Siti Hardijanti Rukmana Soeharto (Mbak Tutut) didampingi Siti Hutami Endang Adiningsih Soeharto (Mbak Mamik) mengunjungi stan UKM warga Magetan.

KAMPUNGBERITA.ID – Siti Hardijanti Rukmana Soeharto atau biasa dipangil dengan sebutan Mbak Tutut Soeharto menemui pelaku usaha kecil menengah (UKM), pedangang sayur keliling, dan juga petani di Kabupaten Magetan, Minggu (31/3).

Kunjungan Mbak Tutut ini merupakan rangkaian kunjungan di Jawa Timur. Sebelumnya dia sudah berkunjung di Kabupaten Ponorogo sekaligus kampanye. Di Magetan, ia mengunjungi salah satu rumah makan di Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Magetan.

Didampingi saudaranya Siti Hutami Endang Adiningsih Soeharto atau Mbak Mamik, Mbak Tutut dalam sambutannya mengajak ribuan undangan semua bersatu untuk memenangkan Partai Berkarya. Baik di Kabupaten Magetan dan juga Jawa Timur.

“Kita harus bersatu untuk mengahadapi Pemilu 17 April nanti. Menyatu untuk memenangkan partai. Kalau partai kita tidak masuk, kita tidak akan bisa berbuat banyak,”kata Mbak Tutut dalam sambutannya.

Mbak Tutut juga berpesan kepada seluruh calon anggota legislatif (Caleg) dari partainya agar jangan terlalu banyak mengumbar janji kepada masyarakat. Apalagi janji itu nantinya sulit ditepati.

“Jangan terlalu banyak memberikan janji-janji yang susah dilaksanakan. Buktikan saja kita benar-benar bisa berbuat baik bagi meraka,”jelasnya.

Selain itu, Mbak Tutut juga berpesan kepada seluruh caleg partainya untuk tidak terlalu mengandalkan orang lain. Sosok caleg harus bisa mengandalkan dirinya sendiri. Lebih baik memberikan sedikit dari dirinya sendiri, daripada mengandalkan orang lain.

“Bersatulah untuk dipilih rakyat, jangan mengandalkan orang lain. Berikan sedikit tapi tulus dan berasal dari diri sendiri agar masyarakat bisa senang,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Tutut dan juga Mbak Mamik hanya mempunyai waktu sekitar satu jam untuk menyapa warga Kabupaten Magetan.

Setelah mengunjungi bazar produk-produk UKM Magetan, mewarnai batik Partai Berkarya, memberikan sambutan, dan meluncurkan bibit padi varietas baru yang diberikan nama TU2T, rombongan langsung meninggalkan acara menuju Bandara Adisumarmo, Solo, Jawa Tengah.KBID-MGT