Lawan Covid 19, Ansor Jatim Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

Ketua PW Ansor Jatim, H. Syafiq Syauqi menerima 10.000 paket sembako yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. @KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur menerima kunjungan dari Yayasan Landak Bersatu dan Yayasan PenaMas Mulia pada Rabu, 15 April 2020 di gedung PW GP Ansor Jatim. Kunjungan itu dalam rangka untuk menjalankan misi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19.

Melalui program Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu yang diinisisasi oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dan Keuskupan Agung Pontianak. Ketua PW Ansor Jatim, H. Syafiq Syauqi menerima 10.000 paket sembako yang nantinya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Syafiq mengatakan bantuan berupa beras, minyak goreng, mie gelas instan dan mie telur itu akan diberikan kepada masyarakat menengah ke bawah. Seperti buruh tani, tukang becak dan masyarakat yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“PW Ansor Jatim dibantu oleh Pimpinan Cabang dan Anak Cabang, kami juga sudah memiliki datanya. Dari 38 Cabang Ansor, ada beberapa data mereka yang sudah masuk, jadi dalam minggu ini akan segera kami bagikan sembako yang ditampung ini sebagian kita bagikan di Pimpinan Wilayah. Sengaja Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu menjadikan Ansor sebagai markas untuk pembagian sembako. Karena itu Ansor dipandang memiliki komitmen kebangsaan, komitmen kemanusiaan yang tinggi,” ungkapnya.

Syafiq yang didampingi tim Ansor dan Banser berharap pihaknya bisa terus bersinergi, bisa bersilaturahmi, dengan Yayasan Landak Bersatu dan Yayasan PenaMas Mulia hingga Covid-19 berakhir.
“Insya hubungan silaturahmi dengan Yayasan PenaMas Mulia dan Keuskupan Agung Pontianak terus berlanjut, dan terjalin baik karena untuk menjaga hubungan baik keagamaan,” imbuhnya.

Irsyad Yusuf, Kepala Satuan Koordinasi Wilayah Barisan Ansor Serbaguna (Kasatkorwil Banser) Jawa Timur menambahkan ia bersama timnya siap membantu memberikan paket sembako kepada masyarakat, baik yang sudah mendapatkan dari pemerintah maupun yang belum.

“Banser diminta atau tidak pasti kita hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan melalui Gerakan Muda Ansor ini, musibah yang menimpa masyarakat Indonesia dan dunia segera selesai dan bisa pulih kembali,” ungkap adik kandung mantan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf itu.

Di tempat yang sama, Totok Lusida, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) menyebut bantuan itu diberikan ke beberapa Provinsi, dimulai dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Pontianak, dan Jakarta. Dan mengajak seluruh Provinsi untuk bergabung.

Totok yang juga sebagai Penasihat Yayasan Landak Bersatu menilai Ansor memiliki komitmen kebangsaan yang tinggi, juga memiliki komitmen kemanusiaan, serta nasionalis.

“Dari kelebihan Ansor itu, yang paling penting Ansor tahu dimana masyarakat yang membutuhkan. Karena sebelum ini kami sudah bertemu dan memberikan 10.000 paket. Saya melihat sendiri, ada vidionya. Ada satu rumah di bawah jalan, lantainya selalu ada airnya. Itu tejadi di Surabaya. Jadi hal seperti ini lah yang harus bahu-membahu, bersatu untuk bangsa kita sendiri, dengan bersatu kita bisa menghadapi Corona virus dengan baik dan cepat.KBID-DAY