KampungBerita.id
Headline Surabaya Teranyar

Malam Tahun Baru, Pemkot Surabaya Terapkan Sistem Filterisasi di Perbatasan Kota

Plt Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana memimpin aprl persiapan pengamanan malam tahun baru.@KBID2020
Plt Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana memimpin apel persiapan pengamanan malam tahun baru di Balaikota.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama jajaran TNI-Polri menggelar apel persiapan pengamanan malam pergantian tahun baru di halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (31/12/2020).

Plt Wali Kota Surabaya mengatakan, pihaknya akan menerjunkan sekitar 2.500 petugas gabungan dari Satpol PP, Linmas, TNI, Polri dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Kita berusaha maksimal dalam pengamanan malam tahun bari ini sampai pasca liburan tahun baru tidak ada peningkatan positif covid di Surabaya itu kita jaga semua,” kata Whisnu seusai apel persiapan pengamanan.

Whisnu menjelaskan bahwa ada 8 pintu masuk di perbatasan kota yang akan dijaga ketat. Pemkot Surabaya sendiri memakai sistem filterisasi dalam pengamanannya.

“Filterisasi, jadi memang kita selektif. Kalau menurut SOP tidak semua kita tahan. Tetapi kalau kerjanya shift malam yang KTP Surabaya tetap boleh masuk. Tapi yang luar kota tidak ada kepentingan khusus memang kita arahkan balik kanan,” jelas pria yang akrab disapa WS itu.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya telah mengeluarkan imbauan terkait pembatasan jam operasional bagi pelaku usaha maupun warga agar tidak beraktifitas melebihi pukul 20.00 saat pergantian malam tahun baru. KBID-DJI

Related posts

Kekeringan Melanda, BPBD Ponorogo Kirim Tanki Air ke Dusun Tulung

RedaksiKBID

Bangun Alun-alun, Pemkot Bakal Tutup Jalan Yos Sudarso

RedaksiKBID

Study Banding Peningkatan PDRB, Walikota Mojokerto Kuker ke Tanah Cendrawasih

RedaksiKBID