Masyarakat Antusias Ikuti Lomba Foto ‘Surabaya dalam Dua Sisi’

Wakil Sekretaris MPO DPD Partai Golkar Surabaya, Bidot Suhariyadi.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Masyarakat menyambut antusias lomba foto dengan tema ‘Surabaya dalam dua sisi’ yang digelar DPD Golkar Surabaya. Terbukti, sudah banyak calon pendaftar yang menanyakan syarat dan mekanisme untuk mengikuti lomba yang digelar dalam rangka HUT Partai Golkar ke-56 tersebut.

Wakil Sekretaris MPO DPD Partai Golkar Surabaya, Bidot Suhariyadi mengatakan, pihaknya memang baru membuka pendaftaran mulai 29 September 2020, namun para peminat sudah cukup banyak. ”Ini menunjukan antusiasme warga yang ingin membuktikan kondisi Surabaya yang sebenarnya,” katanya, kemarin (29/9).

Bidot sapaan akrab Panitia Penyelenggara Lomba Foto tersebut mengatakan, sengaja pihaknya mengambil tema besar Surabaya dalam Dua Sisi dengan sun tema ‘Yang Indah dan Yang Tersembunyikan’ dengan tujuan agar masyarakat benar-benar mengetahui detil kondisi Surabaya yang sebenarnya.

”Kalau sebelumnya digambarkan dengan yang indah-indah, ayolah kita juga harus melihat yang kurang indah, ya lewat foto ini. Dana saya yakin gambar apalagi hasil jepretan kamera tidak bisa membohongi mata,” katanya.

Untuk itu, Bidot mengatakan, pihaknya mengajak semua kalangan untuk berpartisipasi baik masyarakat umum, pegiat foto maupun para jurnalis senyampang pendaftaran masih berlangsung hingga 14 Oktober mendatang. ”Ssilakan, semua kalangan bisa login ke Instagram @golkarsurabaya atau ke facebook Golkar Surabaya,” katanya.

Dia menambahkan, foto yang diikutsertakan merupakan foto terbaru ( diambil 29 September-14 Oktober 2020). Semua foto yang diikutsertakan merupakan karya asli dari peserta dan belum pernah diikutsertakan dalam Lomba lain.

Akan dipilih enam foto yang paling menarik bagi para pemenang, sesuai tema, dan berdasarkan penilaian juri,Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 16 Oktober 2020.

Pemenang akan dihubungi melalui direct message Instagram dan FB untuk meminta kelengkapan data. Pemenang diwajibkan untuk membalas dalam waktu 1×24 jam setelah pengumuman pemenang. Apabila pemenang tidak merespon dalam jangka waktu yang ditetapkan, maka dengan ini pemenang dinyatakan melepaskan haknya untuk mendapatkan hadiah.

”Akan ada enam pemenang yang dipilih berdasarkan kesesuaian foto dengan tema,” ujar Bidot Suhariyadi.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Surabaya menegaskan lomba digelar sekaligus memberi pencerahan kepada masyarakat mengenai Surabaya yang sebenarnya.

“Selanjutnya, silakan masyarakat menilai,” ujar dia. KBID-DJI