Mensos Risma Salurkan Bantuan ke Warga Balongcakring

Menteri Sosial Tri Rismaharini.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan Bansos sembako di lingkungan Balong Cangkring tepatnya di balai RW III lingkungan Cakarayam Baru, Kelurahan Mentikan, Kota Mojokerto, Sabtu (02/01).

Menteri Sosial menjelaskan jika tujuan kegiatan ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat Kota Mojokerto khususnya yang membutuhkan dan memberdayakan UMKM.

“Dengan anggaran yang ada harus dilakukan pemetaan tiap kabupaten dan kota, masyarakat kalangan bawah seperti lansia, pengemis dan anak jalanan harus di bantu dan tidak dibiarkan, mereka harus diberikan pembinaan dan pelatihan,” jelas Bu Risma.

Mengenai masalah bangunan kurang layak di lingkungan Balong Cangkring pihaknya belum bisa merealisasikanya karena bangunan tersebut bukan milik perorangan masih milik yayasan. Untuk itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak yayasan.

“Program saya sekarang memberikan bantuan sosial (Bansos) ke wilayah yang belum terjangkau di seluruh Indonesia dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu,” pungkas Risma. KBID-FFA