Meski Pandemi Covid-19, SIG Tetap Istiqomah Salurkan 31 Hewan Kurban

Kabiro Humas, CSR PT Semen Indonesia Pabrik Tuban saat menyalurkan Hewan Kurban yang diterima oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein

KAMPUNGBERITA.ID – Meski ditengah Pandemi Covid-19, PT Semen Indonesia pabrik Tuban tetap istiqomah menunjukan kepedulian kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional pengembangannya dengan membagijan hewan-hewan kurban.

Sebanyak 31 hewan ekor sapi yang bobotnya lebih dari 500 kg ini, diserahkan ke masing-masing untuk 26 desa di wilayah Kecamatan Jenu, Kerek, Merakurak serta ketiga instansi dan lembaga keagamaan di Bumi Wali.

“Alhamdulillah pada tahun ini, kita masih dapat memberikan bantuan. Dan jumlahnya sama dengan tahun sebelumnya. Hari ini, kita berikan secara simbolis ke Pemkab Tuban, DPRD dan Masjid Agung,” kata Setiawan Prastyo, Kabiro Humas dan CSR PT Semen Indonesia Pabrik Tuban, di halaman Kantor Wabup Tuban, Kamis (30/7/2020).

Menurutnya, bantuan hewan kurban ini juga merupakan program rutin CSR perusahaan. Momentum kegiatan penyaluran hewan kurban juga menjadi sarana untuk mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekitar. Apalagi di saat situasi sedang sulit yang diakibatkan oleh pandemi virus.

“Kami mohon dukungan dan doanya bisa memenangkan persaingan yang ketat dan berkontribusi untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Noor Nahar Husein saat menerima hewan kurban, mengucapkan terima kasih kepada pihak SIG yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat Ring satu. Kendati demikian, masih ditengah pandemi SIG masih berkomitmen untuk menunjukan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah Semen Indonesia di hari raya idul adha bisa menyalurkan hewan kurban,” katanya.

Orang nomor dua di Tuban ini juga meminta kepada pihak Semen Indonesia juga mengawal dan mengontrol ditribusi daging sampai ke masyarakat, seperti kaum dhuafa yang jarang makan daging sapi.

“Panitia jangan mengambil banyak-banyak. Berikan yang lebih berhak,”tambahnya. (KBID-Dur)