KampungBerita.id
Bumi Malang Teranyar

Miliki Data Akurat, RT/RW jadi Ujung Tombak Penyaluran Bantuan Sosial

Wali Kota Malang Sutiaji saat membuka sosialisasi pemberian bantuan sosial pemerintah kepada ketua RT/RW dan Lurah

KAMPUNGBERITA.ID – Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat, ujung tombaknya ada di RT atau RW. Menurut Wali Kota Malang Sutiaji, para RT atau RW yang memiliki data akurat, dan lebih memahami wilayahnya, dibanding Dinas Sosial atau Kementerian Sosial RI.

Hal itu, ia sampaikan saat membuka giat Sosialisasi Bantuan Sosial Bagi Masyarakat, sekaligus pemahaman kepada RT dan RW serta para Lurah se Kecamatan Sukun plus Klojen, di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Malang, Minggu (2/12).

Wali Kota Malang Sutiaji berpesan agar Ketua RT dan RW turut serta membantu Pemkot Malang dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Karena ketua RT dan RW memiliki data lebih akurat dilapangan terhadap warganya yang benar-benar membutuhkan bantuan sosial” ujar Sutiaji.

Perlunya sosialisasi ini, ucap Sutiaji, bertujuan lebih menghindari terjadinya penyelewengan terhadap bantuan sosial yang telah disediakan oleh pemerintah. “Guna mewujudkan Malang Kota Bermartabat, sehingga membutuhkan kerja sama dan kerja keras dari seluruh elemen masyarakat,” tandasnya.

“Dan kami pun juga berharap kepada semua OPD, senantiasa mengutamakan pemberian pelayanan secara optimal dan mengedepankan tata krama, kesantunan, senyum serta prosedural, efektif dan efisien plus lebih cepat,” pungkasnya. KBID-MLG

Related posts

Lima Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ruas Tol Surabaya-Sidoarjo

RedaksiKBID

Gelar Seminar, Baznas Kota Malang harus Berani Lakukan Audit Eksternal

RedaksiKBID

Dinilai Mati Tak Wajar, Polisi Lacak Keberadaan Kendaraan Janda Irene

RedaksiKBID