KampungBerita.id
Kampung Bisnis Tapal Kuda Teranyar

Nasi Karak, Menggoyang Lidah Pengunjung Pantai Pasir Putih Situbondo

Pemandangan indah Pantai Pasir Putih Situbondo menarik minat wisatawan untuk berkunjung

KAMPUNGBERITA.ID – Nasi Karak, satu kuliner khas di Kabupaten Situbondo benar-benar memanjakan lidah para wisatawan sembari mekimati deburan ombak Pantai Pasir Putih. Nasi Karak memang cukup khas di daerah tersebut. Tak pelak, wisatawan yang datang ke Pantai Pasir Putih kerap menyempatkan diri untuk mencicipi nasi rasanya mirip nasi kucing di daerah Solo, Joga, dan sekitarnya.

tak ubahnya seperti ‘sego sadukan’ di Surabaya, hanya saja diberi taburan kelapa parut dengan tambahan lauk tahu atau tempe goreng, serta ikan tongkol yang gurih.

”Enak, mantap. Gurihnya itu lho mas, bikin kangen,” kata salah satu pengunjung Pantai Pasir Putih asal Surabaya kepada Kampungberita.id.

Tak hanya nasi karak, sejumlah kuliner lain juga melengkapi objek wisata di sejumlah wilayah di Situbodo. Kuliner-kuliner yang kerap dilirik wisatawan diantaranya Nasi Kaldu, Tajin Palapa yang tak lain adalah bubur dengan bumbu kacang, Rujak Petis, dan beragam kuliner lain.

Tak sulit untuk mendapatkan makanan-makanak tersebut. Sebab, para pedagang sudah cukup paham ketika hari libur dipastikan pengunjung membludak. Dan mereka (pedagang,red) pun selalu siap menyediakan kuliner-kuliner andalan mereka.

tak ubahnya seperti ‘sego sadukan’ di Surabaya, hanya saja diberi taburan kelapa parut dengan tambahan lauk tahu atau tempe goreng, serta ikan tongkol yang gurih.

Humas Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Ruaidi menuturkan, setiap hari libur atau akhir pekan pengunjung selalu meningkat. Rata-rata, kata dia, bisa mencapai seribu orang. Sementara hari-hari biasa (Senin-Jumat) pengunjung berkisar antara 200-an orang.

Mereka, katanya, datang baik dari dalam Kota Situbondo maupun dari luar kota Situbondo. Menurutnya, naik turunya pengunjung bergantung cuaca yang sedang terjadi. ”Kalau hujan, pengunjung sudah pasti akan berkurang,” ujarnya.KBID-STB

Related posts

Pastikan Mal Terapkan Prokes, Kapolresta Sidoarjo Cek Aplikasi Peduli Lindungi dan Vaksinasi Pengunjung

RedaksiKBID

Pemprov Jatim Raih Indonesia Government Procurement Awards 2020

RedaksiKBID

Kota Mojokerto Raih Predikat WTP Keenam Kalinya atas LKPD 2019

RedaksiKBID