Nekad, Pelaku Curanmor Rusak Gembok Pagar Rumah Korban

Pemilik rumah menunjukan pagar yang dirusak pelaku curanmor.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Hampir tiap hari Pelaku pencurian motor masih marak dan terus beraksi di wilayah hukum kota Delta Sidoarjo pada Senin (11/11), kali ini Evi Mardiana menjadi korban. Satu unit motor Honda Nmax milik warga Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran itu raib dibandrek maling. Pelaku juga sempat merusak gembok pagar rumah untuk melancarkan aksinya.

Evi menceritakan, aksi pencurian motor itu pertama kali diketahui,sekitar pukul 05.00. Saat keluar rumah, pagar rumah yang terbuat dari besi sudah dalam posisi terbuka.

Motor Nmax yang masih dalam masa kredit itupun juga tidak ada ditempat parkir.Korban mengira motor itu dipakai anaknya, namun korban terkejut karena anaknya tidak memakai dan dua kunci kontak motor juga masih berada di dalam rumah. “Motor parkir diteras, sudah dikunci. Padahal saya juga tidur dibalik pintu teras,” cetus Evi.

Korban juga sempat menanyakan kejadian itu ke tetangga sekitar. Sayangnya tak seorangpun yang mengetahui peristiwa pencurian motor itu. “Padahal juga ada motor mio tak terkunci di teras, tapi yang
diambil motor Nmax,” terangnya.

Kesal dengan ulah pelaku, korban lantas melaporkan kejadian itu keMapolsek Buduran. Kini kasus itu tengah dalam penyelidikan polisi.Korban berharap motornya dapat ditemukan.

Beberapa hari sebelumnya, aksi pencurian juga telah banyak memakan korban. Nyaris setiap hari ada curanmor selama awal November.

sedikitnya ada enam kali aksi pencurian motor terjadi dari tanggal 2 – 9 November 2019.Motor jenis matic hingga motor sport tak luput menjadi sasaran pelaku.

Aksinya, juga tersebar di sejumlah kecamatan di Sidoarjo. Yang paling sering, motor yang berada di parkiran rumah kos menjadi incaran para bandit motor itu.

Sementara itu, aksi pencurian motor juga tengah menjadi atensi polisi. Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo juga bakal meninggkatkan patroli kepolisian untuk meredam aksi curanmor di Kota
Delta. Polisi juga berencana membentu satu team khusus yang bakal memburu bandit curanmor yang kerap mersahkan masyarakat,”pungkas Ali. KBID-TUR