Nongkrong di Kafe dan Warkop, Puluhan Warga sidoarjo Disidang Protokol Kesehatan

Pelanggar protokol kesehatan di Sidoarjo saat menjalani sidang di tempat.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Puluhan warga yang tengah nongkrong di warkop dan kafe terjaring razia protokol kesehatan. Mereka langsung dilakukan sidang ditempat dan didenda senilai Rp.150 hingga Rp.500 ribu.

Polresta Sidoarjo dengan melibatkan jajaran samping, satpol PP, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Sidoarjo kembali melakuka razia disejumlah warkop dan cafe dikawasan Kecamatan Kota dan Kecamatan Candi.

“Sejak diberlakukan perda yang baru tentang sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan, kami terus menggelar operasi yustisi protokol kesehatan. Tidak hanya siang saja, jadi malam juga,” ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, Rabu, (16/9) Malam

Dari hasil razia, masih saja ditemukan warga yang enggan menggunakan masker untuk melindungi dirinya dari sebaran covid-19. Mereka ditemukan disejumlah warung dan cafe pada saat malam hari tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

“Malam ini memang kami sengaja menyasar warung-warung kopi dan cafe. Karena disitu merupakan tempat berkumpulnya orang-orang,” tegasnya.

Sejak kemarin hingga saat jni terdapat ratusan warga, baik yang tengah nongkrong maupun pengendara roda dua dan roda empat yang dilakukan penertiban. Meski demikian, junlah oelanggar tersebut tak sebanding dengan jumlah pelanggar protokol kesehatan sebekum diterapkan sanksi denda.

“Dengan penerapan denda ini, diharapkan masyarakat lebih waspada dan hati-hati terhadap srgala bentuk pelanggaran protokol kesehatan. Disamping kembali menyadarkan masyarakat dalam menjaga kesehatannya sendiri dari sebaran covid-19,” Pungkasnya. KBID-TUR