KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Partai Ummat Surabaya Daftarkan 20 Bacaleg, Terus Bergerak Sosialisasikan Partai ke Masyarakat

DPD Partai Ummat Surabaya secara simbolis menyerahkan daftar bacaleg ke KPU Surabaya.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-DPD Partai Ummat Surabaya resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di KPU Kota Surabaya, Sabtu (13/5/2023). Sebagai partai pendatang baru, Partai Ummat hanya mendaftarkan
20 bacaleg untuk bersaing di Pileg 2024.

Ketua DPD Partai Ummat Surabaya, A Aziz Hamedan mengungkapkan, sebagai partai baru yang akan bersaing memperebutkan 50 kursi anggota DPRD Surabaya, Partai Ummat mendaftarkan 20 bacaleg.

“Alhamdulillah dari jumlah keikutsertaan untuk calon DPRD Kota Surabaya sebanyak 20 itu berarti hampir sekitar 40 atau 45 persen dari jumlah kursi yang ada di Surabaya,” jelas dia.

Meski demikian, lanjut Aziz, saat ini Partai Ummat terus bergerak untuk mensosialisasikan partai yang didirikan oleh Amien Rais ini ke masyarakat Surabaya. Berbagai kegiatan digelar melalui organisasi sayap partai.

Setidaknya ada tiga organisasi sayap Partai Ummat yang terus bergerak di tengah masyarakat. Yakni, Gerakan Pemuda Ummat (Garda Ummat), Perempuan Utama Ummat (Permata Ummat) dan Tenaga Kesehatan Ummat (Nakes Ummat).

“Kami berharap dengan aktivitas-aktivitas yang dilakukan organisasi sayap tersebut bisa membuat rakyat Ini simpati kepada Partai Ummat,” tutur dia.

Selain itu, melalui berbagai gerakan yang telah dilakukan, Aziz optimistis mampu meraih ceruk suara sehingga bisa menghantarkan Partai Ummat meraih lima kursi di DPRD Surabaya periode 2024-2029. Ditambah lagi dengan bacaleg yang ada yang terdiri dari kalangan profesional, milenial, perempuan, hingga ustaz diharapkan mampu meraup suara sebanyak-banyaknya.

“Insyaallah dari profesional- profesional ini bisa menyumbangkan suara dan yang kedua juga banyak juga dari ustaz-ustaz,” KBID-BE

Related posts

DPRD Surabaya Berharap Pembangunan RS Surabaya Timur Selesai Tepat Waktu

RedaksiKBID

Asyik, Isolasi di RSL Gejos OTG Bakal Dapat Voucher Belanja Rp 200 Ribu

RedaksiKBID

Jelang Idul Fitri, Satpol PP Tertibkan Pengemis dan Pengamen Musiman

RedaksiKBID