KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Pasca Bom Bunuh Diri Bandung, Wali Kota Eri Cahyadi Perketat Pengamanan Kantor Pemerintahan

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menginstruksikan memperketat pengamanan kantor pemerintahan di Surabaya. Langkah ini diambil pasca meledaknya bom bunuh diri di Polsek Astna Anyar, Bandung, Jawa Barat.

“Iya (setelah kejadian bom bunuh diri di Bandung), pengawasan dan pengamanan di kantor pemerintahan semakin diperketat,” kata Eri Cahyadi seperti dikutip detikJatim,Rabu (7/12/2022).

Di antaranya dengan melakukan pengecekan kepada setiap orang luar yang akan memasuki kantor pemerintahan. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Eri juga memerintahkan di masing-masing RW untuk terus memantau warga yang tinggal di lingkungannya. “Terutama orang yang mencurigakan dan tidak dikenal masyarakat setempat,”ungkap dia.

Tak hanya itu, pengamanan patroli yang selama ini telah dilakukan juga akan digencarkan lagi. Hal ini terutama mengantisipasi maraknya gangster di jalanan saat malam hari. “Patrolinya jadi satu untuk keamanan Kota Surabaya,” tandas dia.

Sementara Kepala Bakesbangpol Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu juga mengimbau kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memperketat pengamanan.
Langkah tersebut agar semuanya tetap aman dan kondusif.

“Untuk Pemkot Surabaya sudah disampaikan kepada masing-masing kepala OPD untuk meningkatkan kewaspadaan, serta berkoordinasi dengan aparat keamanan di masing-masing wilayah,”imbau dia. KBID-DTC/BE

Related posts

Aset Tanah di Pagesangan Dijual Oknum, Pemkot Minta Warga Hati-hati Beli Tanah

RedaksiKBID

Cek Vaksinasi Drive Thru di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolda: Dipertahankan Disiplin

RedaksiKBID

Pemkab Bojonegoro Bersama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Gelar Seminar Literasi

RedaksiKBID