KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Peduli Sesama,Wartawan Pokja DPRD Kota  Surabaya Bagi-bagi Takjil

Bagi-bagi takjil rutin dilakukan Pokja Wartawan DPRD Surabaya di setiap bulan Ramadan.@KBID2021
KAMPUNGBERITA.IDPara jurnalis  yang yang tergabung dalam  Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan DPRD Kota Surabaya membagikan sekitar 200 paket takjil kepada pejalan kaki dan pengendara yang  melintas di Jalan Yos Sudarso, depan Gedung DPRD Kota Surabaya, Senin (10/5/2021) sore.
Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan sosial ini  digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes).  Di antaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.
Ketua Pokja DPRD Kota Surabaya, Maulana mengatakan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini merupakan agenda rutin setiap tahun. “Ini kegiatan rutin kita gelar setiap tahun.Jadi, meski  Ramadan berjalan di tengah pandemi Covid-19,  namun tak mengurangi kepedulian terhadap sesama. Utamanya, kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar dia.
Menurut Inyong,   dengan bagi bagi takjil ini menunjukkan jika insan pers memiliki peranan penting bersama masyarakat  dalam menangani pandemi Covid-19.
 Terpenting, lanjut dia, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan  dan mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.” Ya, mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, sehingga kita semua bisa hidup normal kembali, ” tandas dia.
Lebih jauh,  Maulana berharap, kegiatan bagi-bagi takjil para wartawan di DPRD Kota Surabaya ini  bisa terus berlangsung. “Insya Allah tahun depan akan lebih banyak lagi,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Ingatkan Aliansi Mega Bintang, Lia Istifhama Resmi Daftar Cawali Surabaya di PDIP

RedaksiKBID

Dapat Remisi Bebas, Warga Binaan Rutan Bangil Sujud Syukur di Alun-Alun

RedaksiKBID

Ratusan Ponsel Selundupan dari Batam Diamankan Petugas Gabungan Bandara Juanda

RedaksiKBID