KampungBerita.id
Kampung Gaya Tapal Kuda Teranyar

Pemkab Lumajang Gelontor Rp 2,7 Miliar Perbaiki Alun-alun

Salah satu sudut baru Alun-alun Lumajang

KAMPUNGBERITA.ID – Pemkab Lumajang terus mempercantik alun-alun sebagai ikon kota mereka. Kali ini, Pemkab mengucurkan dana Rp 2,7 miliar untuk menambah sejumlah fasilitas di alun-alun miliknya. Penambangan anggaran Rp 2,7 miliar merupakan rangkaian rehabilitasi alun-alun tahan II yang sudah dilaksanakan sejak September dan ditargetkan selesai pada Desember 2017.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lumajang, Ir Nurul Huda menerangkan, untuk pembangunan tahap dua akan ada penambahan sejumlah fasilitas taman kota.

“Kami mohon dukungan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, penambahan fasilitas diharapkan bisa menarik dan dinikmati masyarakat sebagai tempat hiburan dan rekreasi yang murah.

“Orang Lumajang tidak usah repot ke luar kota nantinya. Sekarang sudah banyak orang luar Lumajang berdatangan ke alun-alun Lumajang,”katanya.

Beberapa fasilitas yang akan dibangun seperti pintu gerbang sisi timur, taman lalu lintas, playground, serta tempat olahraga dan rekreasi. Selain itu, akan ada lapangan basket dan futsal termasuk fitnes di bekas lapangan tenis.

”Kita akan buatkan panggung untuk tempat hiburan,” katanya.

Selain fasilitas, alun-alun juga akan dilengkapi dengan lampu hias raksasa sebagai ikon Alun-alun Lumajang. Lampu ini bakal melengkapi ikon sebelumnya yakni air mancur. KBID-LMJ

Related posts

Program Jasmas DPRD Ditiadakan, Pemkot Diminta Jamin Kesejahteraan Masyarakat

RedaksiKBID

Kejaksaan Hentikan Kasus Dugaan Korupsi, Masyarakat Berhak Tahu Posisi Aset YKP dan PT Yekape

RedaksiKBID

Menuju Wisata Kesehatan, Komisi D Minta Manajemen RSUD Dr Soewandhie Tertibkan Parkir Liar

RedaksiKBID